Jaga Kedaulatan Pangan, Dandim 1310/Bitung Panen Perdana Jagung - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Jaga Kedaulatan Pangan, Dandim 1310/Bitung Panen Perdana Jagung

Dandim 1310/ Bitung-Minut Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay M.Han, Kepala Dinas Pertanian Ir. Wangke- Karundeng, Camat Airmadidi Rocky Tangkulung S.Sos, Danramil 1310-06/Airmadidi Letda Inf Adri Malinti Panen Perdana Jagung (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Dandim 1310/Bitung- Minut Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay M.Han Kamis (4/8/2022) melaksanakan panen perdana jagung di kebun ketahanan pangan Koramil 1310-06/Airmadidi.

Panen perdana ini juga turut dihadiri Pemkab Minut yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian Ir. Wangke Karundeng serta Camat Airmadidi Rocky Tangkulung S.Sos, Danramil 1310-06/Airmadidi Letda Inf Adri Malinti serta seluruh Personil Koramil 1310-06/Airmadidi.

Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay M.Han sangat mengapresiasi kerja dan program dari Koramil 1310-06/Airmadidi didalam meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Minahasa Utara.

Dandim 1310/ Bitung- Minut Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay M.Han Memberikan Hasil Panen Jagung Kepada Warga Yang Membutuhkan (Foto: Ist)

"Program ini perintah langsung dari Pak KASAD didalam meningkatkan ketahanan pangan dan hasil panen tanaman ini sebagian diberikan kepada rakyat kecil yang membutuhkannya," ujar Dandim Gumay.

Menurutnya kedepan nanti setiap Koramil 1310/ Bitung-Minut harus memiliki lahan untuk ditanami tanaman-tanaman pangan.

"Kita tidak ingin bangsa kita yang dikenal tanahnya yang subur dan makmur lalu terjadi krisis pangan.TNI bersama rakyat akan terus berupaya menjaga ketahanan pangan lewat program mari batanam," tutur Dandim Gumay.

Dandim 1310/ Bitung-Minut Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay M.Han, Danramil 1310-06/Airmadidi Letda Inf Adri Malinti Bersama Jajarannya (Foto: Ist)

Pada kesempatan tersebut Dandim Gumay memberi apreasiasi dan penghargaan atas kinerja dan program Koramil Airmadidi.

"Terima kasih Pak Danramil Airmadidi bersama jajaranya yang sudah menindaklanjuti perintah ini dan hari ini kita melaksanakan panen perdana jagung yang didalamnya menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Minahasa Utara," ucapnya dengan senyum. (Joyke)