Minahasa Utara Investasi Tertinggi di Sulut, Semester Pertama 2022 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Minahasa Utara Investasi Tertinggi di Sulut, Semester Pertama 2022


Realisasi Capaian Investasi Kabupaten/Kota se-Sulut (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Minahasa Utara dalam kepemimpinan Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung, S.H., M.H terus berinovasi. Dimasa pandemi ini, perekonomian terus dipacu dan investasi tetap tumbuh. 

Lihat saja, sesuai dengan data dari Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadi Satu Pintu Provinsi Sulawesi Utara, seperti yang dirilis Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKM) Republik Indonesia, untuk tingkat investasi di Sulawesi Utara, pada semester pertama tahun 2022, Minahasa Utara posisi tertinggi. Prestasi ini mengulang prestasi yang sama pada triwulan pertama tahun 2022. 

Bupati Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P melalui Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Jack Paruntu SE. membenarkan atas informasi tersebut.

“Di semester pertama, investasi Minahasa Utara tertinggi di Sulut,” kata Paruntu.

Keduanya melanjutkan, prestasi ini karena kerja keras dan kerja cerdas Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P, dalam menjaga Iklim investasi yang baik, keadaan daerah yang aman, terkendali, serta kondusif serta pelayanan perizinan yang prima.

Sesuai arahan Bupati Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P, kata Paruntu, warga Minahasa Utara harus bersyukur pada Tuhan, dan diajaknya untuk tetap bekerja keras, terutama dalam mencari investas serta menjaga investasi yg sudah ada. 

Selanjutnya, selalu berkoordinasi dan bersinergis dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, untuk memajukan Sulawesi Utara termasuk Minahasa Utara.

Paruntu mengimbau, para pelaku usaha terutama pelaku usaha besar, untuk tetap menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) dalam sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) agar supaya investasi tercatat, terlihat dan itu kewajiban. (Joyke)