Reses Srikandi Minut Cyntia Erkles Dihadiri Ratusan Warga - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Reses Srikandi Minut Cyntia Erkles Dihadiri Ratusan Warga

Ketua Komisi I DPRD Minahasa Utara Cyntia Imelda Erkles SAB Menggelar Reses di Kantor Balai Desa Wangurer (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Ketua Komisi I DPRD Minahasa Utara Cynthia Imelda Erkles, SAB melaksanakan kegiatan Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang III Tahun 2022, di Balai Kantor Desa Wangurer Kecamatan Likupang Selatan.

Kegiatan Reses Srikandi Asal Minahasa Utara ini telah dihadiri ratusan warga Desa Wangurer dan Desa Kaweruan, Selasa (23/8/2022).

Pada kesempatan tersebut Cyntia Imelda Erkles. SAB yang juga Ketua Fraksi Klabat DPRD Minahasa Utara ini telah menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya Reses ini, sekaligus mengedukasi warga tentang peran dan fungsi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk masyarakat, serta pentingnya peran Masyarakat dalam menunjang program Pemerintah.

Cynthia Imelda Erkles, SAB anggota Dewan Minut utusan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang mewakili daerah pemilihan (dapil) III yang meliputi Kecamatan Dimembe, Talawaan dan Likupang Selatan (Liksel) mengatakan, reses merupakan kegiatan serap aspirasi masyarakat, sehingga ada berbagai usulan serta saran dari warga tertuang dalam kegiatan ini.

Sementara itu aspirasi yang paling mencuat disampaikan warga dalam kegiatan reses diantaranya pembangunan jalan penghubung yang rusak, lampu jalan, jalan produksi pertanian, pendidikan dan kesehatan.

Menjawab hal tersebut  anggota DPRD Minut telah menyatakan siap untuk memperjuangkan aspirasi warga Desa Wangurer dan Desa Kaweruan.

"Terimah kasih atas aspirasinya yang sudah masuk, saya siap mengawal dan memperjuangkan aspirasi ini hingga ke pemerintah kabupaten," ujar Cyntia I Erkles SAB yang dikenal anggota DPRD yang rendah hati.

Menurutnya  aspirasi warga ini nantinya akan disampaikan dalam Rapat Paripurna, bersamaan juga dengan anggota DPRD Minut lainya yang melaksanakan kegiatan reses. 

Erkles menjelaskan memang ada beberapa usulan dari warga pada reses – reses sebelumnya yang belum terpenuhi dikarenakan anggaran dari pemerintah daerah masih minim, sehingga yang dilaksanakan pembangunan yang menjadi prioritas untuk kepentingan masyarakat.

Cyntia Erkles juga mengajak warga untuk selalu taat membayar pajak karena dari pajak inilah pemerintah melakukan pembanguan demi kesejahtraan masyarakat. (Joyke)