Tekan Angka Stunting Pemdes Kolongan Berikan Bantuan Susu Dancouw - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Tekan Angka Stunting Pemdes Kolongan Berikan Bantuan Susu Dancouw

 

Hukum Tua Desa Kolongan Adry Moningka Bersama Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kolongan Ny. Stella Moningka- Rumambi (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Masyarakat Desa Kolongan saat ini terus merasakan bantuan pemerintah lewat Dana Desa. Kali ini warga Desa Kolongan khususnya Orang Tua Lanjut Usia (Lansia) ibu hamil dan menyusui, saat ini telah mendapatkan bantuan susu.

Penyaluran nutrisi tambahan jenis susu Dancow untuk Lansia, Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak Balita ini, telah menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan Jumat (5/8/2022) di Gedung Serba Guna Desa Kolongan Kecamatan Talawaan.

Sementara itu untuk penyaluran susu kepada warga telah memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid -19, dimana dibawah bimbingan Hukum Tua bersama perangkat desa masing-masing anak harus menggunakan masker, duduk dengan tertib, jaga jarak dan harus didampingi orang tua.

Hukum Tua Desa Kolongan Adry Moningka mengatakan bantuan susu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu pemberian susu ini untuk memastikan semua warga tetap mendapatkan asupan nutrisi yang berkualitas.

"Semua Lansia, Ibu hamil dan menyusui dan anak balita telah mendapatkan asupan tambah nutrisi gisi lewat susu. Hal ini dilakukan agar warganya tetap sehat," ujar Hukum Tua Adry Moningka.

Adry Moningka berharap dengan bantuan tambahan nutrisi jenis susu Dancow ini anak-anak yang ada di desa Kolongan dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik dan jauh dari gisi buruk.

"Program ini dilakukan untuk menekan angka stunting. Kami sangat mendukung Program dari Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ny. Rizya Ganda-Davega untuk memperhatikan asupan tambahah Gisi kepada warga agar  jauh dari gisi buruk," tutupnya. (Joyke)