Virgino Dondokambey Terpilih Sebagai Ketua KNPI Minut, Bupati JG Beri Aku Sepuluh Pemuda, Akan Kugoncangkan Dunia - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Virgino Dondokambey Terpilih Sebagai Ketua KNPI Minut, Bupati JG Beri Aku Sepuluh Pemuda, Akan Kugoncangkan Dunia

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung dan Clay Dondokambey dan Ketua KNPI Minut Terpilih Virgino Dondokambey (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa Utara, Sabtu (13/8/2022) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV yang dilaksanakan di JG Center Jalan Ir Soekarno, Minahasa Utara.

Dalam Musda ke IV, terpilihlah Virgino Dondokambey sebagai Ketua KNPI Minut periode 2022-2025.

Hadir langsung Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda SE.MAP yang turut didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH. MAP.

Hadir juga pengurus KNPI Sulawesi Utara Clay Dondokambey SSTP. MAP mewakili Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Rio Dondokambey.

Virgino dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang sudah memfasilitasi Musda ini.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pengurus KNPI Minut sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

"Sebagai ketua terpilih saya akan membawa visi dan misi pemuda yang ada di Kabupaten Minahasa Utara," tutur Virgino.

Dikatakannya, KNPI sebagai payung yang menghimpun semua pemuda di Minahasa Utara, dari berbagai denominasi agama untuk menjadi bagian yang bisa membangun Minahasa Utara.

"Kami akan terus mendukung program KNPI pusat dan Sulawesi Utara," ungkapnya.

Ia mengharapkan, pemuda harus bekerja bersama pemerintah untuk membangun Minahasa Utara yang saat ini menjadi Daerah Destinasi Super Prioritas Pariwisata.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dalam sambutannya mengutif perkataan Bung Karno sang Proklamator Presiden Republik Indonesi pertama.

"Bung Karno pernah mengatakan beri aku sepuluh pemuda, maka akan kugoncangkan dunia," kata Joune Ganda saat mengutip kata Bung Karno dihadapan para pengurus KNPI Sulawesi Utara dan Minahasa Utara yang hadir.

Menurut Bupati JG betapa luar biasanya pemuda di dunia ini, sampai sang proklamator mengatakan hal itu.

"Saya sangat yakin pemahaman, konsep dan imajinasi dari Bung Karno ini pastinya sangat dipahami oleh pemuda saat ini yang mempunyai semangat membangun bangsa dan negara ini," tuturnya.

Mewakili Ketua KNPI Sulut, Clay Dondokambey Menyerahkan Pataka Kepada Ketua KNPI Minahasa Utara Terpilih Virgino Dondokambey (Foto: Ist)

Bagi Bupati, pemuda adalah motor penggerak di semua sektor pemerintahan.

Joune Ganda mengingatkan sejak dulu tokoh-tokoh pemuda dari Sulawesi Utara sangat berperan untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

"Saya mengingatkan pemuda saat ini jangan melupakan sejarah, dimana pemuda dari Sulawesi Utara bisa berkarya hingga ke internasional," ungkapnya.

Bupati berharap dikepemimpinan bung Virgino Dondokambey mampu mengangkat peran generasi muda di Minahasa Utara.

"Kami menyampaikam banyak selamat atas terpilihnya ketua KNPI Minut dan pengurusnya," tutupnya. (Joyke)