Dandim 1310/ Bitung, PT MSM, Kadis Pertanian, Kapolsek dan Sekcam Panen Perdana Jagung di Desa Maen Likupang Timur - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dandim 1310/ Bitung, PT MSM, Kadis Pertanian, Kapolsek dan Sekcam Panen Perdana Jagung di Desa Maen Likupang Timur

Dandim 1310/ Bitung Minut, Kapolsek Likupang, Kadis Pertanian, Sekcam Liktim, Koramil Likupang dan Hukum Tua Desa Maen saat melakukan panen jagung (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Dandim 1310/Bitung- Minut Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay M.Han Selasa (6/9/2022) melaksanakan panen perdana jagung di kebun ketahanan pangan Koramil 1310-03/ Desa Maen Kecamatan Likupang Timur.

Panen perdana ini juga turut dihadiri Pemkab Minut yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian Ir. Wangke Karundeng Pihak PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN), melalui Superintendent Departemen CSRA Malvin Waas, Camat Likupang Timur diwakili Sekcam Novice Sigarlaki, Kapolsek Likupang Iptu.Manese Sikome, Hukum Tua Desa Maen Muhamad Idris Abasi bersama perangkat desa dan Danramil 1310-03/ Peltu Alexander Budiman serta seluruh Personil Koramil 1310-03/ Likupang

Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay M.Han sangat mengapresiasi kerja dan program dari Koramil 1310-03/Likupang didalam meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Minahasa Utara.

"Program ini perintah langsung dari Pak KASAD didalam meningkatkan ketahanan pangan dan hasil panen tanaman ini sebagian diberikan kepada rakyat kecil yang membutuhkannya," ujar Dandim Gumay.

Menurutnya kedepan nanti setiap Koramil 1310/ Bitung-Minut harus memiliki lahan untuk ditanami tanaman-tanaman pangan.

"TNI bersama rakyat akan terus berupaya menjaga ketahanan pangan lewat program mari batanam," tutur Dandim Gumay.

Pada kesempatan tersebut Dandim Gumay memberi apreasiasi dan penghargaan atas kinerja dan program Koramil 1310-03/Likupang.

Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay M.Han saat memberikan sambutan (Foto: Ist)

"Terima kasih Pak Danramil Likupang bersama jajaranya yang sudah menindaklanjuti perintah ini dan hari ini kita melaksanakan panen perdana jagung yang didalamnya menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Minahasa Utara," ucapnya dengan senyum. 

PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN) melalui Superintendent Departemen CSRA Malvin Waas sangat mengsuport kegiatan menanam jagung yang dilakukan Koramil 1310-03/ Likupang.

"Ini salah satu bentuk menjaga kedaulatan pangan di Kabupaten Minahasa Utara dan kami PT. MSM/ PT. TTN, sangat mendukung dan mengapresiasi program ini," ujarnya.

Superintendent Departemen CSRA Malvin Waas menjelaskan PT. MSM/ PT. TTN akan terus mendukung program yang sangat positif dari Dandim 1310/ Bitung- Minut dan Pemkab Minut didalam melakukan upaya penguatan ekonomi dan ketahanan pangan sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo.

Camat Likupung Timur Delbi Wahiu SE melalui Sekcam Novice Sigarlaki menyampaikan banyak terima kasih kepada Dandim 1310/ Bitung-Minut dan Koramil 1310-03/ Likupang bersama jajarannya yang telah melakukan panen perdana tanaman jagung di Desa Maen Kecamatan Likupang Timur.

"Panen jagung ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Maen dan dengan adanya program ini juga sangat membantu Pemerintah Likupang Timur dalam menjaga ketahanan pangan, mengantisipasi dampak covid-19 dan kenaikan BBM," ucapnya.

Sementara itu tanaman jagung ini ditanam oleh Koramil Likupang ditanah seluas 2 hektar dan tanah ini milik keluarga Hukum Tua Desa Maen Muhamad Idris Abasi. (Joyke)