DMR Ajak Warga Minut Sukseskan Pilhut dan Tetap Jaga Persaudaraan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

DMR Ajak Warga Minut Sukseskan Pilhut dan Tetap Jaga Persaudaraan

Wakil Ketua DPRD Minahasa Utara Daniel Matthew Rumumpe (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemilihan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa Utara, secara serentak akan digelar 27 September mendatang.

Wakil Ketua DPRD Minahasa Utara Daniel Matthew Rumumpe atau lebih familiar dikenal DMR berharap penyelengaraan pemilihan Hukum Tua serentak 46 desa di Minahasa Utara dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Politisi dari Partai Nasdem ini mengimbau agar panitia pemilihan dapat menjalankan tugas sesuai aturan yang ditentukan.

“Panitia pemilihan sebagai pelaksana harus benar-benar bekerja secara baik, jujur, independen dan netral, serta teramat penting dilaksanakan berdasarkan aturan. Kalau tidak akan menimbulkan potensi kerawanan kemanan dan ketertiban maayarakat (kamtibmas), ini yang harus diingat,” imbau DMR, Selasa (6/9/2022).

DMR juga mengingatkan para penjabat hukum tua dan panitia pemilihan hukum tua, bukan hanya bertanggungjawab atas tugasnya. Tetapi juga kelangsungan pemerintahan dan desa.

“Jangan main-main dalam melaksanakan amanat Undang-undang, apalagi curang dan tidak netral bisa berhadapan dengan hukum,” kata DMR mengingatkan.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah masing-masing.

“Dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan hukum tua yang akan di gelar serentak pada 27 September mendatang,” harapnya. (Joyke)