Hari Ini Menkop UKM Bakal Lakukan Groundbreaking Factory Sharing di Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Hari Ini Menkop UKM Bakal Lakukan Groundbreaking Factory Sharing di Minsel

 


Sulut24.com, MINSEL - Kerja keras Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh,  akhirnya membuahkan hasil yang nyata untuk warga Minsel. Apa pasal ? 

Kunjungan orang nomor satu Minsel di gedung Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia (Kemenkop UKM RI) pada Selasa 18 Januari 2022 silam, mendapat respon positif dan khusus dari Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) RI Drs. Teten Masduki. 

Demikian diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UMKM Minsel DR. Meidy M. Maindoka, M.Si dan Kadis Komunikasi dan Infomatika Minsel Royke Mandey, SH.

Menurut Maindoka dan Mandey, respon baik ini ditandai dengan rencana kunjungan Menkop UKM RI Drs. Teten Masduki di tanah Toar Lumimuut bagian selatan.  

“Sesuai rencana, mantan Kepala Staf Kepresidenan RI ini akan melakukan kunjungan kerja di daerah Nyiur Melambai Sulawesi Utara (Sulut). Khususnya di Desa Kapitu, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minsel," ungkap Maindoka dan Mandey.

Kunjungan Drs. Teten Masduki bersama rombongan yakni Deputi Bidang Perkoperasian Ahmad Zabadi, Deputi Bidang UKM Hanung Harimba Rachman, dan Staf Khusus Menteri Riza Damanik di Desa Kapitu, lanjut Maindoka dan Mandey, untuk melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama, red) pembangunan Factory Sharing atau Rumah Produksi Bersama yang menelan anggaran total Rp 95 Miliar dalam kurun waktu selama 3-4 Tahun. 

Dan Tahap I ini, dimulai Tahun 2022 dengan anggaran mencapai Rp 10,8 Miliar. 

“Kalau tidak ada aral melintang, Jumat, (23/09/2022) hari ini pak Menteri Drs Teten Masduki, akan melakukan groundbreaking pembangunan Factory Sharing di Desa Kapitu,” tutur Mandey dan Maindoka bersamaan.

Usai melakukan peletakan batu pertama, Menkop UKM RI akan mengunjungi pelabuhan Amurang sekaligus berdialog dengan pengelola pelabuhan. 

"Usai kegiatan tersebut, pak Menteri Drs Teten Masduki bersama rombongan akan bertolak kembali ke Manado untuk menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sulut dalam rangka Peringatan HUT Provinsi Sulut ke-58," tambah Mandey. (Simon)