Kapolres Minsel Ajak Lulusan SMA/SMK Ikut Seleksi Penerimaan Tamtama Polri - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kapolres Minsel Ajak Lulusan SMA/SMK Ikut Seleksi Penerimaan Tamtama Polri

Kapolres Minsel AKBP Cornelius Bambang Harleyanto, SIK. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) resmi membuka pendaftaran penerimaan Tamtama yang dimulai tanggal 12 hingga 21 September 2022.

Adapun seleksi penerimaan Tamtama Polri Tahun Anggaran (TA) 2022 ini untuk Brimob dan Polair, bisa diikuti bagi lulusan SMA/SMK.

Syarat umum diantaranya warga negara Republik Indonesia (pria atau wanita), beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI, Pancasila dan UUD 1945, berijazah paling rendah SMU/sederajat, berumur paling rendah 18 tahun saat dilantik menjadi anggota Polri.

Syarat lainnya, yakni sehat jasmani dan rohani, tidak pernah dipidana (menunjukkan SKCK), berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela.

Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Cornelius Bambang Harleyanto, SIK saat ditemui di ruangan kerjanya pada Selasa (13/09/2022) pagi, mengajak seluruh generasi muda khususnya yang berdomisili di wilayah Kabupaten Minsel untuk mendaftar menjadi calon Tamtama Polri.

"Mari, anak-anak muda khususnya di Minsel yang sudah lulus SMA sederajat, segera mendaftar untuk menjadi calon Tamtama Brimob dan Polair. Bangsa dan negara menunggu pengabdianmu melalui Polri," ajak Kapolres Minsel.

Informasi lebih lengkap untuk proses penerimaan dan pendaftaran dapat mengunjungi https://penerimaan.polri.go.id atau mendatangi Bagian SDM Polres setempat. (Simon)