Kepengurusan Denny K. Lolong Belum Diakui KTNA Pusat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kepengurusan Denny K. Lolong Belum Diakui KTNA Pusat

 

Daftar undangan KTNA ekspo (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sulawesi Utara telah mengikuti perhelatan nasional pelaku utama atau Rembug Utama Kelompok KTNA Nasional 2022 yang dipusatkan di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.

Perhelatan Nasional, Rembug Utama Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tahun 2022 di Kota Batu resmi dibuka Menteri Pertanian Republik Indonesia, H. Syahrul Yasin Limpo.

Kegiatan yang digelar selama empat hari, mulai 5-18 September 2022 ini melibatkan 2.000 petani dan nelayan seluruh Indonesia. Selain rembug, kegiatan ini juga diisi dengan Agro Expo yang menampilkan 54 booth produk pertanian dan perikanan dari berbagai kota/kabupaten.

Ketua Umum KTNA Nasional, Yadi Sofyan Noor, mengatakan, KTNA menjadi suatu organisasi independen yang berorientasi pada aktivitas agrikultur. Dalam kesempatan ini, KTNA memberikan penghargaan kepada Menteri Pertanian RI atas dedikasinya dalam meningkatkan pembinaan dan pemberdayaan petani.

“Sebagai bentuk penghargaan dalam membina, memotivasi dan pemberdayaan petani, kami menganugrahkan Lencana Utama Adi Bakti Tani kepada Menteri Pertanian RI,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo  dalam sambutannya, mengatakan, Rembug KTNA merupakan agenda luar biasa yang bisa menghasilkan rekomendasi-rekomendasi terbaik untuk keberlangsungan pertanian di Indonesia.

“Saya mengapresiasi sekali. Ini rembug yang sangat penting, sangat strategis dan luar biasa. Saya merasa bahwa apa yang kalian (KTNA) lahirkan di sini adalah suatu yang bisa membantu negara menghadapi ketidakpastian masa depan,” katanya.

Syahrul menambahkan, permasalahan pangan dunia harus menjadi perhatian bersama. Tingginya inflasi dan adanya konflik geopolitik menjadikan situasi dunia tidak menentu. Indonesia harus tetap waspada menghadapi segala kemungkinan.

Sementara itu ada hal menarik dalam pelaksanaan Rembug Utama Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tahun 2022 di Kota Batu Provinsi Jawa Timur.

Dimana dalam Rembuk utama KTNA Nasional tersebut Denny Kamlon Lolong yang baru terpilih sebagai Ketua KTNA Provinsi Sulut versi pemilihan Hotel Sutan Raja tidak diundang.

"Diundang dalam Rembuk tersebut, Ketua KTNA Provinsi Sulut Sammy Kora kora dan saya sendiri," ujar Ketua KTNA Minut Arly Dondokambey, Senin (19/9/2022).

Menurut Arly Dondokambey kepengurusan KTNA Denny Lolong sebagai Ketua KTNA Sulut versi Hotel Sutan Raja sampai saat ini belum diakui kepengurusannya oleh KTNA Pusat. 

"Daftar undangan KTNA Pusat sangat jelas Provinsi Sulut yang diundang saya (Arly Dondokambey) bersama Ketua KTNA Sulut Sammy Kora kora," tegasnya.

Dengan demikian menurut Arly Dondokambey kepengurusan KTNA Sulut yang resmi dan diakui oleh kepengurusan KTNA Pusat saat ini adalah Ketua Sammy Kora kora. (Joyke)