Pilhut Desa Warukapas Aman dan Damai, Panitia Tetap Laksanakan Sesuai Perbup - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pilhut Desa Warukapas Aman dan Damai, Panitia Tetap Laksanakan Sesuai Perbup

 

Hukum Tua Desa Warukapas Olga Oktofien Ticoalu, Ketua BPD Desa Warukapas Vence Santi dan Ketua Panitia Pilhut Desa Warukapas Dolfie Mangowal (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemilihan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa Utara secara serentak akan dilaksanakan tanggal 27 September 2022 ini.

Sesuai jadwal jumat 2 September 2022 ini adalah batas akhir perbaikan berkas hasil seleksi para bakal calon hukum tua. 

Ketua Panitia Pemilihan Hukum Tua Desa Warukapas Dolfie Mangowal menjelaskan semua tahapan pemilihan hukum tua Desa Warukapas tetap mengacu pada Perbup No.18 Tahun 2022.

"Agar tidak terjadi gesekan antar calon maupun antar pendukung untuk pelaksanaan Pilhut Desa Warukapas tetap berpedoman pada Perbup, No 18 Tahun 2022," ujarnya.

Jika ada hal-hal yang harus dibenahi, kata dia, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan panitia kecamatan dan kabupaten. Adapun tujuannya untuk hindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Menurutnya sesuai jadwal untuk Jumat (2/9/2022) hari ini adalah batas akhir perbaikan berkas hasil seleksi para bakal calon hukum tua. Dan pada Senin (5/9/2022) nanti akan diumumkan hasil seleksi para bakal calon hukum tua yang lolos berkas.

"Boleh berlomba merebut hati masyarakat. Namun, satu hal yang perlu diingat jangan sampai hal itu ada sekat pemisah dalam kehidupan sosial di tengah-tengah masyarakat sendiri," katanya.

Semua bakal calon, kata dia, harus berjiwa besar menerima hasil pesta demokrasi ini, baik yang terpilih maupun yang tidak, semuanya punya peran untuk membangun desa.

Ketua BPD Desa Warukapas Vence Santi mengatakan sampai saat ini tahapan pemilihan Hukum Tua Desa Warukapas berjalan dengan baik, Panitia Pilhut sejauh ini tetap kompak dan telah mengikuti aturan Perbup No 18 Tahun 2022.

"Jadi semua tahapan Pilhut desa Warukapas dilakukan berdasarkan aturan Perbup," katanya.

Hukum Tua Desa Warukapas Olga Oktofien Ticoalu mengajak semua warga desa Warukapas untuk sama-sama menyukseskan Pilhut yang aman dan damai serta jauh dari gesekan-gesekan apapun yang berpotensi pada gangguan kamanan dan ketertiban. 

"Harapan saya pemilihan Hukum Tua ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai dibawah penyertaan kasih karunia dari Tuhan," tuturnya dengan sebuah permohonan. (Joyke)