Semakin Panas, Pilhut Minut Tinggal 4 Hari - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Semakin Panas, Pilhut Minut Tinggal 4 Hari

Anggota Komisi I DPRD Minut Ja'far Efendi (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT – Pemilihan Hukum Tua secara serentak di Kabupaten Minahasa Utara tinggal 4 hari lagi.

Sabtu (24/9/2022) sudah memasuki masa tenang.

Kendati demikian Pilhut Minut masih menyisakan sejumlah persoalan.

Seperti yang terjadi di Desa Tontelete, Paslaten dan Talawaan Bantik. Tiga desa ini Pemilihan Hukum Tuanya ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kemudian terkait persoalan dugaan ijazah palsu sampai maladministrasi yang semuanya menjadi bom waktu disaat Pilhut selesai ketika sudah hasil menang dan kalah.

Dibagian lain memasuki masa akhir kampanye dan sudah memasuki massa tenang anggota Komisi I DPRD Minut Ja'far Efendi mengajak seluruh calon hukum tua yang akan bertarung untuk santun dalam berkompetisi.

Siapapun yang maju harus siap menang dan kalah sehingga kondusifitas lingkungan dapat dijaga.

“Budayakan adab kesantunan. Silakan adu program sebaik-baiknya tanpa ada kecurangan atau upaya menyerang calon lainnya dengan menjelek-jelekkan karena itu tidak akan baik,” kata Moha Jumat (23/9/2022)

Menurut Moha para calon memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan Pilhut. Oleh karena itu, saat kampanye berlangsung mereka harus bisa menjaga pendukung serta lebih mengedepankan visi misi dalam upaya membangun desa yang lebih baik.

 “Jangan pakai kampanye hitam. Tawarkan program pembangunan kepada calon pemilih sehingga kesantunan tetap terjaga,” katanya.

Moha berharap penyelenggaraan pilhut tahun ini dapat berjalan dengan lancar, aman dari awal hingga proses penetapan hukum tua terpilih. (Joyke)