Cara DPK GMNI Politenik Manado Merefleksikan Hari Sumpah Pemuda - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Cara DPK GMNI Politenik Manado Merefleksikan Hari Sumpah Pemuda

Suasana pembagian makanan kepada ojol dan penjual asongan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Peringati hari sumpah pemuda, DPK GMNI Politenik Manado bagikan makanan kepada ojol dan penjual asongan di area Politenik Manado, Kairagi II, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Jumat (28/10/2022).

Sekretaris DPK GMNI Politenik Manado, Reina Paendong mengatakan kegiatan pembagian makanan secara gratis bagi ojol dan penjual asongan bagian dari merefleksikan hari sumpah pemuda. 

"Sebanyak 25 dos makanan yang kami bagikan. Bukan banyaknya yang dilihat, tetapi bagaimana makanan itu bisa membantu kerja keras teman-teman ojol dan penjual asongan yang ada," terangnya. 

"Kami mengambil tema hari sumpah pemuda ini, yakni dari marhaenis ke marhaen. Pentingnya kita berbagi kepada sesama," tuturnya. 

Ia berharap dengan makanan yang diberikan  bisa membantu aktivitas keseharian taman-teman ojol dan penjual asongan  saat bekerja. "Pada pembagian makanan ini, kami juga membangun komunikasi dengan teman-teman ojol dan penjual asongan ini," imbuhnya. 

"Kegiatan seperti ini bukan hanya di hari sumpah pemuda saja, melainkan akan dilakukan secara berkelanjutan," ucap mahasiswa Jurusan Akuntasi Politeknik Negeri Manado ini. 

Menurutnya, sangat  penting bagi pemuda saat ini untuk  peka terhadap sekelilingnya. "Membantu dan berjuang bersama bagian dari peran pemuda yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia ini," pungkasnya.

Terpantau di lapangan sebanyak 6 anggota DPK GMNI Politenik Manado melakukan pembagian makanan kepada ojol dan penjual asongan. (fn)