Digelar Besok, FDW-PYR Ajak Warga Minsel Ramaikan Modoinding Potato Festival - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Digelar Besok, FDW-PYR Ajak Warga Minsel Ramaikan Modoinding Potato Festival


Sulut24.com, MINSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) terus melakukan penguatan sektor pertanian dan perkebunan.

Ini sesuai dengan program strategis FDW-PYR yakni meningkatkan ketahanan ekonomi dan ketahanan pangan masyarakat, di antaranya lewat pemberian bantuan usaha pertanian cengkih, kelapa, hortikultura (rempah dan sayuran) dan budidaya perikanan.

Salah satu sasaran perwujudan program strategis tersebut yakni pelaksanaan iven bertajuk 'Modoinding Potato Festival' (MPF) yang akan digelar mulai Kamis (20/10/2022) besok hingga Sabtu (22/10/2022) mendatang.

Tema yang diusung pada tahun 2022 ini, adalah 'Bersinergi Memuliakan Ekonomi Bangsa'.

Perhelatan ini terdiri dari kegiatan utama yakni ibadah syukur, dilanjutkan dengan karnaval kendaraan hias, Modoinding membagi berkat, demo produk pertanian dan demo kuliner, pameran kuliner/UMKM, informasi wisata, serta lomba vocal grup dan tari kreasi.

Untuk memarakkan suasana, panitia pelaksana juga menyelenggarakan kegiatan pendukung lainnya berupa games, doorprize, dan live music.

Terkait iven tersebut, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH (FDW) dan Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR) mengajak seluruh warga Minsel dan warga yang berada di luar Minsel untuk bersama-sama hadir dan meramaikan MPF. 

Diketahui, iven MPF terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2019 lalu, akibat pandemi Covid-19.

"Meski saat ini Kabupaten Minsel dalam status PPKM Level 1, namun pelaksanaan MPF harus tetap menaati protokol kesehatan (prokes) karena pandemi Covid-19 belum selesai," pesan Bupati FDW dan Wabup PYR mengingatkan. (Simon)