Dihadiri PC se-Sulut, Rakerwil GP Ansor Evaluasi dan Rumuskan Berbagai Program Kerja - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dihadiri PC se-Sulut, Rakerwil GP Ansor Evaluasi dan Rumuskan Berbagai Program Kerja

Suasana Rakerwil GP Ansor Sulut (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil). Salah satu forum tertinggi organisasi kepemudaan di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) dihelat disalah satu hotel, di Kota Manado Kamis (29/9). Rakerwil yang dihadiri Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulut dan Pimpinan Cabang (PC) Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara itu membahas sejumlah hal penting terkait keorganisasian.

Rakerwil yang dipimpin langsung Ketua PW GP Ansor Sulut Yusra Alhabsyi dan Sekretaris Wilayah (Sekwil) Ismail Maga itu mengagendakan sejumlah pembahasan. Mulai dari evaluasi strukturisasi masing-masing pengurus cabang, kaderisasi, program kerja hingga kerjasama dengan pihak eksternal yang dikonversi ke seluruh kader dan anggota organisasi yang lahir pada 24 April 1934 sebelum Kemerdekana Republik Indonesia (RI) itu.

Ketua PW GP Ansor Sulut Yusra Alhabsyi mengatakan, Rakerwil ini merupakan salah satu agenda tertinggi GP Ansor. Dimana pada kesempatan ini berbagai macam kondisi keorganisasian dibahas bersama. Menurutnya, selain itu juga menindaklanjuti instruksi Pengurus Pusat (PP) GP Ansor terkait program kerja turut dibahas bersama dengan seluruh sahabat-sahabat pimpinan cabang yang nantinya akan ditindaklanjuti ke semua kader di masing-masing PC hingga ke tingkat PAC.

"Kita melakukan pengecekan terhadap seluruh PC yang ada mengenai berapa jumlah anggota dan kader GP Ansor/Banser yang aktif hingga hari ini. Nantinya seluruh pengurus akan dilakukan akreditasi sehingga benar-benar terdata secara sistematis berapa kader Ansor-Banser se Sulawesi Utara (Sulut). Masing-masing PC kita mintakan penyampaian yang disertakan dengan data terhadap jumlah kader. Hal ini merupakan salah satu bentuk evaluasi program kerja kepada sahabat-sahabat PC. Selain itu pada perayaan maulid Nabi Muhammad SAW kita akan menggelar kegiatan yang akan mengumpulkan seluruh kader Ansor-Banser se Sulut,"ujar Yusra didampingi Sekwil Ismail Maga dan Kasatkorwil Banser Sulut Miggiarto Satjawidjaja.

Lanjutnya, pada sesi lain pihaknya juga mendengarkan pemaparan dari Pengurus Pusat mengenai beberapa program kerja terkait keorganisasian, keumatan dan kebangsaan yang telah dirumuskan oleh PP yang nantinya akan dijalankan seluruh struktur organisasi di bawah komando nasional Yaqut Cholil Qoumas itu. 

"Pada Rakerwil ini kita juga dihadiri oleh pihak PT BNI Persero yang memaparkan program mereka yang nantinya akan dikombainkan dengan seluruh kader GP Ansor. Bentuk kerjasama dengan BNI sudah terjalin sejak beberapa waktu lalu dan ini terus kita realisasikan. Salah satu kerjasamanya adalah Agen BNI 46 yang tujuannya meningkatkan perekonomian mandiri kader Ansor-Banser," terangnya.(Joyke)