Jumat Sore, Pemuda Nusa Utara Menggelar Dialog Budaya - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Jumat Sore, Pemuda Nusa Utara Menggelar Dialog Budaya

 


Sulut24.com, MANADO - Pemuda Nusa Utara (PNU) kembali merealisasikan satu program kerja tahun 2022. Pada Jumat (14/10/22) sore, organisasi yang menghimpun segenap potensi kepemudaan Sangihe Sitaro Talaud ini menggelar Dialog Budaya.

"Kami hendak berkumpul, bersinergi membahas pola pengembangan kebudayaan Nusa Utara," kata Ketua Umum PNU, DR Hendrik Manossoh, SE, M.Si.Ak, CA, Rabu (12/10/22) disela persiapan panitia.

Menurut Opo --sapaan akrab Hendrik Manossoh -- giat ini tidak hanya menjadi forum para pemuda tetapi juga para tokoh masyarakat, akademisi, seniman dan pejabat Nusa Utara yang memiliki kepedulian dalam pemajuan kebudayaan daerah.

"Kegiatan ini sekaligus menjadi forum silahturahmi, mungkin saja merupakan pembuka untuk kegiatan selanjutnya. Sebab, setelah giat ini, kami akan gulir lagi acara lain dengan topik yang update," sebut Opo.

Sementara Ketua Panitia, Jehiskiel Lairah, menyebut kegiatan ini digelar di Balre Pesasombangeng (Rumah/tempat bertemu), di Jl Mawar No 8 Sario - Manado. Sesuai rencana, giat dimulai pukul 15.30 WITA. 

Panitia, kata Lairah, sudah menyurat ke Gubernur Sulawesi Utara untuk kesediaan hadir menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara. Oleh karena dialog budaya, prosesi kegiatan dikemas dalam view kearifan lokal.

"Kami berharap, kegiatan ini menjadi pemantik bagi semua stakeholder untuk melakukan aksi pemajuan kebudayaan sebagaimana amanat undang-undang," kata Lairah yang juga dikenal sebagai aktivis sosial masyarakat.

Dialog Budaya Nusa Utara ini, urai Lairah, akan mengedepankan enam pemateri, yaitu Pdt. Dr Arnold A. Abbas, M.Teol, Pdt. Dr Welman Boba, M.Th, dr. Fransiscus A. Silangen, SpB.KBD, Drs. Alex John Ulaen, DEA, Mahmud Turuis, SE, dan pengacara nasional Dr. Santrawan Paparang, SH, MH, M.Kn. (Fn)