Ketua PASI Minut Targetkan 5 Medali Emas Untuk Cabang Atletik Porprov XI di Bolmong - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ketua PASI Minut Targetkan 5 Medali Emas Untuk Cabang Atletik Porprov XI di Bolmong

Ketua PASI Minut Joseph Dengah Memantau Langsung Latihan Para Atletik (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Minahasa Utara telah menargetkan 5 medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Bolaang Mangondouw (Bolmong) pada bulan november mendatang.

Ketua PASI Kabupaten Minahasa Utara Joseph Dengah didampingi Novel Lotulung mengatakan, pihaknya kini terus melakukan persiapan, termasuk training center (TC) bagi para atlet.

"Atlet yang ikut dalam pertandingan saat ini sedang dibina dan dilatih serta dalam pengawasan pelatih PASI Minahasa Utara," Kata Joseph Dengah disela-sela kegiatan latihan para Atlet, Senin (10/10/2022).

Menurutnya untuk TC juga sudah mulai berjalan sejak bulan ini, dan akan terus berjalan dengan instruksi setiap pelatih.

Dengan persiapan yang sudah berjalan, Ketua PASI Minut Joseph Dengah tak segan-segan menargetkan 5 medali emas untuk Porprov 2022 di Bolmong.

"Untuk target kita di ajang Porprov 2022 di Bolmong 5 medali emas kita bisa diraih oleh para atlet kita. Dan saya optimis karena persiapan dari pelatih dan atlet sampai sekarang pembinaan cukup ketat dan disiplin," tuturnya.

Namun walaupun optimistis, pihaknya juga akan mewaspadai kekuatan kabupaten/kota lain.

"Melihat persaingan, atlet kita rata-rata di atas angin, karena para atlet yang ikut Porprov ini, pernah juara dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) berapa waktu lalu," tutupnya.

Sementara itu pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sulawesi Utara tahun 2022 akan dilaksanakan mulai tanggal 14 s/d 21 November 2022.

Kabupaten Bolaang Mangondouw yang akan menjadi tuan rumah dalam ajang olahraga empat tahunan tersebut.

Event tersebut akan mempertandingkan 20 cabang olahraga. Yakni atletik, sepak bola, voli indoor/outdoor, voli pantai, basket, takraw, bulu tangkis, tenis meja, tenis, catur, pencak silat, karate, tinju, binaraga, bilyar, renang, gulat, menembak, taekwondo, balap sepeda dan panahan.

Dari 20 cabor tersebut, para atlet akan berjuang meraih medali dengan total 1.045 medali yang terbagi 307 medali emas, 307 perak dan 431 medali perunggu. (Joyke)