Menanam Bibit Pohon, Cara Rukun Sembihingang Polimdo Merefleksikan Hari Sumpah Pemuda - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Menanam Bibit Pohon, Cara Rukun Sembihingang Polimdo Merefleksikan Hari Sumpah Pemuda

Rukun Sembihingang Politeknik Negeri Manado (Polimdo) (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Menyambut hari sumpah  pemuda berbagai kegiatan dilakukan oleh banyak pihak, baik itu Instasi pemerintahan, perguruan tinggi, perusahaan hingga komunitas anak muda. 

Hal itu pula, dilakukan oleh mahasiswa Sangihe yang tergabung dalam Rukun Sembihingang  Politeknik Negeri Manado (Polimdo). 

Rukun Sembihingang Polimdo ini menyambut hari sumpah pemuda dengan menanam 100 bibit pohon berjenis Mahoni dan Nantu di pinggiran sungai, Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, Lingkungan III, Kota Manado, Kamis (27/10/2022).

Ketua Rukun Sembihingang Polimdo,  Christina Nender kepada awak media. Menjelaskan, kegiatan penanaman 100 bibit pohon ini bagian dari menyambut hari sumpah pemuda. "Peran pemuda sangat penting dalam menjaga dan merawat lingkungan kita saat ini," jelasnya.

"Pohon banyak manfaatnya bagi kehidupan manusia, baik menjaga lahan agar tidak longsor, memberikan sumber kehidupan melalui oksigen.  Kemudian, menjadi sumber ekonomi," jelasnya.  

Bukan itu saja, pohon bisa menjadi sumber kehidupan bagi mahluk hidup lainnya, seperti burung, tarsius, dan hewan lainnya. "Kami berharap bibit pohon yang ditanami ini bisa bertumbuh semuanya, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat," ucapnya. 

"Untuk itu, dalam merefleksikan hari sumpah pemuda. Kami mau mengajak, anak-anak muda untuk terus terlibat dalam menjaga dan merawat alam yang ada," pinta Nender sembari menyebut ada 15 anggota Rukun Sembihingang Polimdo yang terlibat dalam penanaman bibit pohon pada hari ini.

Anggota Rukun Sembihingang Politeknik Negeri Manado saat melakukan penanaman pohon Mahoni dan Nantu  (Foto: Ist)

Dikesempatan yang sama, Helda Wijayani  Pongayouw, mewakili pemerintah setempat memberikan apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh mahasiswa Rukun Sembihingang Polimdo ini. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, dan sangat baik. Kegiatan seperti seharusnya ditingkatkan oleh anak muda saat ini. Berharap kedepannya masih ada lagi kegiatan seperti ini di lingkungan kami," pungkas kepala lingkungan III, Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, Kota Manado ini. (fn)