Pemkab Minut dan BSG Launching Ekosistem Pembiayaan Bohusami “Ba Pasiar dan Ba Tibo” - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pemkab Minut dan BSG Launching Ekosistem Pembiayaan Bohusami “Ba Pasiar dan Ba Tibo”

Suasana Launching Ekosistem Pembiayaan Bohusami Ba Pasiar Dan Ba Tibo di Minahasa Utara (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Dalam rangka memajukan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Minahasa utara bekerjasama dengan Torang pe Bank SulutGo (BSG) Launching Ekosistem Pembiayaan Bohusami Ba Pasiar Dan Ba Tibo di Minahasa Utara (Minut) yang dilaksanakan di JG Centre Jalan Soekarno Matungkas Minahasa Utara Provinsi Sulawesi utara (Sulut), selasa (25/10/2022).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi program Bank SulutGo pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR)kepada para pengusaha UMKM untuk memberikan permodalan kepada masyarakat dengan bunga yang sangat ringan.

“Sudah menjadi tugas pemerintah meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat. Melalui program BSG KUR Bohusami Ba Pasiar Dan Bohusami Ba Tibo pemerintah memfasilitasi bantuan modal dengan bunga yang kecil kepada masyarakat,” ucap Olly Dondokambey dalam sambutannya.

Di kesempatan itu Olly Dondokambey mengatakan, masyarakat harus siap-siap. 9 bulan kedepan akan mengalami dampak krisis Ekonomi global. Oleh karena itu, Gubernur mengajak masyarakat untuk mendukung program marijo Bohusami ba kobong dengan memanfaatkan lahan kosong dan mulai menanam.

"Masyarakat harus siapkan menanam bete batata dan ubi kayu, Jangan bergantung pada beras karena beras saat ini mulai naik. Kita harus siap-siap, dampak krisis ekonomi global pada bulan Agustus 2023. Vietnam dan Taiwan telah naikan harga beras. Kalau kita kekurangan pemerintah pasti import beras. Penjual kue harus beradaptasi dengan bahan baku nasional. Gandum akan mahal. Kita sedia payung sebelum hujan. Galakkan gerakan Kembali menanam," ujar Gubernur Sulawesi Utara ini.

Sebelumnya, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulut Gorontalo Malut (Sulutgomalut) Darwisman menyampaikan, seluruh perbankan mencoba mengakselerasi dan bersinergikan program dengan pemerintah agar akses keuangan kepada masyarakat bisa lebih baik.

“Kami sangat apresiasi program BSG yang sangat bisa memberikan yang terbaik, bisa memberikan permodalan dan akses keuangan kepada masyarakat sehingga motto dari BSG torang pe bank menjadi bank kebanggaan daerah Sulawesi utara, Gorontalo dan khusus nya Minahasa utara,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Minahasa utara Joune Ganda menandatangani MOU bersama Direktur Bank SulutGo Rivino Pepah dilanjutkan menyerahkan secara simbolis bantuan KUR kepada masyarakat pelaku UMKM.

Pada Kegiatan ini BSG memeriahkan acara dengan doorprize dengan hadiah-hadiah yang luar biasa, 3 buah handphone, magic com, dispenser dan kompor gas serta pembagian sembako kepada para pelaku UMKM yang hadir.

Hadir dalam Kegiatan ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, Bupati Minahasa utara Joune JE Ganda, SE. MAP, Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH. MH, Kepala OJK Sulutgomalut Darwisman, Direktur Bank SulutGo Revisi Pepah, Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong, S. Sos, Ketua II TP PKK Minut Christi Arina, para Kepala OPD Minut, Staf khusus Bupati dan pelaku UMKM Minut. (Joyke)