Polres Minsel Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Samrat 2022 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Polres Minsel Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Samrat 2022

 Polres Minsel saat melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Samrat 2022. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Samrat 2022, Senin (03/10/2022) pagi.

Apel gelar pasukan Ops Zebra Samrat 2022 ini dilaksanakan di halaman utama Markas Komando (Mako) Polres Minsel, dan diikuti oleh personel gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Sat Pol PP Minsel.

Bertindak selaku pimpinan apel, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, S.IK, perwira apel Kasat Lantas Iptu Bayu Damara Hadiputra, S.TK, S.IK,dan komandan apel Ipda Jemmy Waraba.

Tampak hadir dalam kegiatan ini di antaranya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minsel diwakili Kasi Datun Arilasman Cornelius, SH, MH, Kasat Pol PP Henri Palit, SH, Kepala Dishub Minsel Vera Y. Lasut, AP, M.Si, Kepala Jasa Raharja Minsel Ernest Poli, Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa diwakili Letda Adri Kandowangko, jajaran pejabat utama Polres Minsel, perwira dan para Kapolsek.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan," ujar Kapolres Minsel saat membacakan amanat Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Mulyatno, SH, MM.

Adapun target operasi Zebra Samrat 2022 yaitu pengemudi kendaraan bermotor (ranmor) yang menggunakan ponsel, pengemudi di bawah umur, pengendara roda dua berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi yang tidak menggunakan helm dan safety belt, dan mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol.

Kemudian, pengemudi yang melawan arus lalulintas, melebihi batas kecepatan serta kelengkapan ranmor knalpot brong/bising, dan tidak menggunakan plat nomor/TNKB.

Ops Zebra Samrat 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 3 hingga 16 Oktober 2022.

Dalam apel gelar pasukan Ops Zebra Samrat ini dilakukan pemeriksaan pasukan oleh Forkopimda Minsel, penyematan pita operasi kepada perwakilan personel TNI/Polri, Dishub dan Sat Pol PP, dan kemudian diakhiri dengan foto bersama. (Simon)