Wakapolda Sulut Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Tahap II Tahun Anggaran 2022 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Wakapolda Sulut Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Tahap II Tahun Anggaran 2022

Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Johnny Eddizon Isir membuka taklimat awal audit kinerja Itwasda Polda Sulut tahap II tahun anggaran 2022, di ruang Tribrata Mapolda Sulut. (Foto: Humas Polda Sulut)


Sulut24.com, MANADO – Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol. Johnny Eddizon Isir membuka taklimat awal audit kinerja Inspektorat Pengawas Daerah (Itwasda) Polda Sulut tahap II tahun anggaran 2022, pada Kamis (06/10/2022) pagi, di ruang Tribrata Mapolda Sulut.

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno dalam sambutan tertulis dibacakan Wakapolda mengatakan, audit kinerja adalah audit atas pengelolaan keuangan negara, pelaksanaan tugas dan fungsi Polri untuk mencapai aspek kehematan, efisiensi, dan efektivitas.

“Melalui audit kinerja ini, kita dapat mengetahui sejauh mana keberhasilan pencapaian sasaran yang telah ditetapkan dengan baik dan benar. Mulai dari aspek perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengendalian yang meliputi bidang Sumber Daya Manusia (SDM), sarana prasarana, operasional dan anggaran di semua Satuan Kerja (Satker) jajaran Polda Sulut,” jelas Brigjen Pol. Johnny Eddizon Isir, didampingi Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Sulut Kombes Pol. Tedjo Dwikora.

Beberapa waktu yang lalu, lanjutnya, Polda Sulut dan jajaran telah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan yang sama oleh Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri.

“Tentunya, temuan yang ada hendaklah menjadi acuan dan semua ketentuan dapat dipedomani dengan baik,” pinta mantan Ajudan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini.

Mantan Kapolrestabes Medan (2019—2020) dan Kapolrestabes Surabaya (2020—2021) tersebut mengajak seluruh personel untuk menjadikan audit kinerja ini sebagai momentum untuk introspeksi serta evaluasi guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan program kegiatan dan anggaran, serta memperkecil penyimpangan dan meningkatkan integritas maupun sinergi antar fungsi.

Audit kinerja, sambungnya, juga merupakan salah satu fungsi kontrol agar mekanisme kerja yang ada di lingkungan Polri tidak keluar dari rencana yang telah ditetapkan.

Ia meminta kepada tim kiranya dapat memberikan masukan yang berguna dan bermanfaat bagi kemajuan dan peningkatan kinerja Polda Sulut beserta jajaran.

"Kepada para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) tingkat Polda dan kewilayahan, diharapkan mempersiapkan Satkernya, sehingga kegiatan audit kinerja ini dapat berjalan dengan lancar dan transparan sebagaimana yang diharapkan,” pungkas Perwira Tinggi (Pati) Polri yang pernah menerima Penghargaan Anti Tanggap tahun 1999 dan Adhimakayasa Lulusan Terbaik Akpol 1996 ini. 

Turut hadir pada taklimat awal tersebut, para Pejabat Utama Polda Sulut beserta Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) jajaran. (Simon)