CSR PT. Bhineka Mancawisata Berikan Bantuan Sembako dan Obat-Obatan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

CSR PT. Bhineka Mancawisata Berikan Bantuan Sembako dan Obat-Obatan

Direktur PT. Bhineka Mancawisata Linda Laulendra, Bersama Camat Likupang Barat, Kepala Puskesmas Mumbune dan Hukum Tua Tanah Putih Ramsey Kaondo (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - PT. Bhineka Mancawisata menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dengan memberikan bantuan Posyandu dan Pemeriksaan Kesehatan bagi Lansia dan anak-anak balita.

Selain itu juga pihak PT. Bhineka Mancawisata juga telah menyalurkan paket bantuan sembako dan obat-obatan kepada masyarakat.

Kegiatan CSR PT. Bhineka Mancawisata ini dilaksanakan Rabu (23/11/2022) yang dipusatkan di Tiga Desa yakni Desa Paputungan, Tanah Putih dan Desa Jayakarsa Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara.

Direktur PT Bhinneka Mancawisata Linda Laulendra mengatakan bantuan CSR ini sudah sekian kalinya dilakukan untuk membantu warga yang tinggal dilingkar Perusahaan. PT. Bhineka Mancawisata.

“Perusahaan kita akan turun tangan sendiri dalam menyalurkan bantuan, supaya bantuan kita sampai kepada yang berhak menerima,” ujarnya.

Lebih jauh, dikatakan Linda, bantuan untuk lansia berupa bahan pokok seperti minyak dan beras, kemudian untuk bayi dan balita ada susu, diapers, makanan penunjang ASI, vitamin serta lainnya.

“Semua makanan dan kebutuhan bagi masyarakat kami suplay dari Dinas Kesehatan Minut yang lebih tahu makanan yang tepat bagi masyarakat,” ujar Linda.

Sebelumnya, PT BMC telah beberapa kali menyalurkan bantuan bagi masyarakat lingkar perusahaan.

Untuk pendidikan, perusahaan menyalurkan bantuan seperti perlengkapan belajar, alat tulis dan seragam.

Dan pada HUT Republik Indonesia pada 17 Agustu lalu, perusahaan juga berpartisipasi kegiatan lomba.

“Bantuan ini akan rutin, sehingga keberadaan kita bermanfaat bagi masyarakat. Untuk awalnya, kita perbaiki dulu yang mendasar seperti keberadaan infrastruktur, gedung, bangku kursi, juga atap sekolah agar tidak bocor. Ini tidak bisa selesai dalam waktu 1 hari saja, melainkan bertahap,” jelasnya.

Lebih jauh, Direktur Linda memastikan perusahaan agar ikut membantu ekonomi masyarakat, bukan hanya lewat memberi bantuan bahan makanan, melainkan alat bantu untuk kerja.

“Kami ingin memberdayakan masyarakat sehingga mereka mempunya pencapaian, punya harga diri. Kami tidak hanya memberi ikan saja, tapi juga kail untuk memancing,” tandas Linda.

Adanya bantuan dari perusahaan, disambut positif Kepala Dinas Kesehatan Minut dr Stella Safitri.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bersyukur dan mengapresiasi kegiatan seperti ini. Karena bantuan seperti ini tentu sangat membantu masyarakat yang ada di lingkar proyek pembangunan. Semoga bisa terus dilakukan sehingga masyarakat selalu menerima manfaat dari keberadaan PT Bhinneka Mancawisata,” ujar Safitri.

Hukum Tua Desa Tanah Putih Ramsey Kaondo berharap agar ke depan perusahaan bisa merekrut masyarakat lokal terlebih di seputaran hotel untuk dijadikan pekerja.

“Banyak terima kasih kepada perusahaan karena sudah membantu para lansia, balita dan ibu hamil di desa kami. Harapan kami ke depan, semoga setelah hotel ini beroperasi, perekrutan tenaga kerja bisa melibatkan masyarakat di sekitar perusahaan,” pinta Hukum Tua Ramsey Kaondo. (Joyke)