JG-KWL Siap Perbaiki Jalan Desa Sawangan-Sampiri - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

JG-KWL Siap Perbaiki Jalan Desa Sawangan-Sampiri

Bupati Joune Ganda Bersama Warga Desa Sampiri (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT -  Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J E Ganda SE.MAP dan Kevin William Lotulung SH.MH (JG-KWL) terus berbenah, bekerja keras dan lakukan berbagai terobosan, untuk membangun Tanah Tonsea (Minut) mencapai puncak kesejahteraan.

Menyadari betapa pentingnya sarana transportasi (jalan) di pedesaan, maka jelang akhir tahun 2022 JG-KWL pun menggenjot anggaran infrastruktur jalan sebesar-besarnya, demi memelihara, bahkan membangun jalan baru untuk kesejahteran kaum petani dan masyarakat Minut.

"Pertama-tama saya mohon maaf karena baru mengunjungi masyarakat Desa Sawangan dan Desa Sampiri sesudah kampanye Pilbup 2020 silam. Itu semua karena kami terlalu sibuk membangun torang pe kabupaten tercinta dengan 125 desa dan 6 kelurahan ini," tutur Bupati Minahasa Utara andalan Partai PDIP ini, dalam penyampaiannya saat mengunjungi warga Desa Sampiri dan Desa Sawangan, Sabtu (19/11/2022).

Namun, lanjut Bupati, kendati baru muncul sejak pilkada lalu, sedikit bercanda dia mengingatkan, dulu hanya dengan anggaran pribadi saja, JG-KWL sudah berupaya memperbaiki jalan penghubung Desa Sawangan - Desa Sampiri. 

"Apalagi sekarang, saya dan Pak Kevin yang kalian pilih ini sudah mendapat anggaran APBD dan APBN, maka inilah saatnya kami buktikan keseriusan kami membangun Minut, seperti kata Pak Presiden RI yang mana sebuah negara akan kuat bila infrastruktur desa diperkuat terlebih dahulu," tukas Joune.

Diketahui kedatangan Bupati sesuai agenda adalah dalam rangka memantau langsung keadaan jalan penghubung antar kedua desa bertetangga itu.

"Setelah melihat langsung kondisi jalan ini, sesuai penyampaian Pak Gubernur bahwa perbaikan jalan Kawangkoan -Kaleosan Kecamatan Kalawat sudah akan dimulai, maka kami juga pastikan kalau perbaikan jalan Sampiri-Sawangan akan segera dimulai," tegas Bupati.

Menurut suami tercinta Risya Ganda-Davega ini, peningkatan ekonomi petani salah satunya ada pada infrastruktur jalan.

Sejumlah Pimpinan SKDP Bersama Staf Ahli Bupati (Foto: Ist)

"Ketika jalan di desa bagus, otomatis angkutan hasil pertanian, menjadi lancar dan meningkat. Sebelum tutup tahun 2022, jalan ini sudah mulai di cutting, supaya awal Tahun 2023, warga Sampiri ke Sawangan dan Airmadidi sudah tidak terkendala dengan jalan rusak lagi," tukas Bupati JG, dan langsung diaplaus masyarakat penuh kegembiraan.

Disamping membuktikan janji kampanye dulu, upaya JG-KWL membangun infrastruktur desa, diketahui besok Minggu 20 November 2022) merupakan Hari Ulang Tahun Kabupaten Minahasa Utara ke-19.

"Perbaikan Jalan Desa Sampiri-Desa Sawangan juga hitung-hitung adalah sebagai hadiah Pemkab Minut dan hadiah dari saya dan Pak Kevin kepada masyarakat Sawangan-Sampiri yang taat pajak dan selalu mengikuti setiap program dan kegiatan pemerintah," pungkas Bupati JG yang mengenakan setelan hitam-hitam karena sedang berduka atas meninggalnya salah satu keluarga dekatnya. (Joyke)