Pemkab dan Forkopimda Minsel Berikan Bantuan Rumah Bagi Korban Kebakaran Pasar 54 Amurang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pemkab dan Forkopimda Minsel Berikan Bantuan Rumah Bagi Korban Kebakaran Pasar 54 Amurang

Peletakan batu pertama pembangunan rumah bagi korban bencana kebakaran Pasar 54 Amurang oleh Bupati Minsel. (Foto: Diskominfo Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Sebanyak 32 keluarga yang menjadi korban musibah kebakaran Pasar 54 Amurang mendapat bantuan rumah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minahasa Selatan (Minsel).

Bantuan rumah sederhana tersebut diperuntukkan bagi 32 keluarga asal Kelurahan Ranoiapo dan Kelurahan Uwuran Satu, Kecamatan Amurang, yang kehilangan rumah akibat bencana kebakaran tersebut.

Bantuan rumah ini merupakan pemberian pribadi dari Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel Glady Nova Lynda Kawatu, SH, M.Si, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Minsel, dan jajaran Forkopimda Minsel.

Pemberian bantuan rumah diawali dengan kegiatan peletakan batu pertama, yang digelar di lokasi Pasar 54 Amurang, Jumat (11/11/2022).

Peletakan batu pertama dilakukan secara berturut-turut oleh Bupati dan Wabup serta unsur Forkopimda Kabupaten Minsel.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kami Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Minsel," tutur Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH. 

Pejabat publik yang akrab disapa FDW ini berharap, bangunan rumah ini nantinya dijaga dan dirawat dengan baik oleh para penghuninya.

"Meski tipe rumah yang dibangun terbilang sangat sederhana, tapi yang terpenting mereka memiliki tempat tinggal yang layak. Tolong dijaga, dipelihara dan dirawat dengan baik bantuan rumah ini," pesan mantan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara selama 3 periode ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, Kapolres Minsel AKBP Cornelius Bambang Harleyanto, SIK, Kajari Minsel diwakili Kasidatun Arilsman, SH, dan Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa diwakili Letda Inf. Adri Kandowangko.

Tampak hadir pula Sekda Minsel Glady Nova Lynda Kawatu, SH, M.Si, para kepala OPD di lingkup Pemkab Minsel dan Camat Amurang yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Minsel, Roommy Rumagit, S.Sos. (Simon)