Peringati Hari Pahlawan, LMP Markas Daerah Sulut Lakukan Ziarah dan Apel Kebangsaan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Peringati Hari Pahlawan, LMP Markas Daerah Sulut Lakukan Ziarah dan Apel Kebangsaan

Ketua LMP Markas Daerah Sulawesi Utara Pdt. Jerry Sanger dan Panglima LMP Jonson Wullur (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT -  Guna memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada Kamis 10 November 2022, Laskar Merah  Putih (LMP) Markas Daerah  Sulawesi Utara bersama Markas LMP Cabang se-Sulut, menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado.

Selain kegiatan ziarah, Laskar Merah Putih Sulut menggelar Apel Kebangsaan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB).

Sementara itu dalam Apel Kebangsaan tersebut yang menjadi Inspektur Upacara Jerry Sanger sedangkan yang bertindak komandan upacara Jonson Wullur yang juga Panglima LMP Sulut.

"Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” ucap Ketua LMP Markas Daerah Provinsi Sulawesi Utara  Pdt. Jerry Sanger 

Menurutnya, Hari Pahlawan setiap tahunnya diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam kehidupan, sebagai bangsa dan negara merdeka. Semua hidupkan kembali dalam benak, karena perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting untuk diresapi semangat dan keikhlasannya.

“Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa,” tutur Sanger.

Sementara Panglima Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah Sulawesi Utara Jonson Wullur mengatakan bahwa setiap tanggal 10 November kita memperingati Hari Pahlawan seraya memanjatkan doa terbaik bagi seluruh Pahlawan Bangsa yang gugur di medan laga.

“Mari jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, serta lingkungan sekitar. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” tutup Jonson Wullur. (Joyke)