Persoalan Pedagang dan PUD Klabat Selesai, Damai Natal Minut Diawali di Pasar Airmadidi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Persoalan Pedagang dan PUD Klabat Selesai, Damai Natal Minut Diawali di Pasar Airmadidi

Suasana pertemuan antara PUD Klabat, pedagang dan pihak Kepolisian (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Menjelang Natal dan Tahun tercipta suasana harmonisasi antara Pedagang, PUD Klabat pihak Kepolisian dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Pertemuan ini berlangsung Selasa (9/11/2022) di kompleks pasar tepatnya di Rumah Kopi Viktoria Kelurahan Saronsong Satu Kecamatan Airmadidi.

Direktur PUD Klabat Minut Masye Dondokambey menjelaskan hal yang baik tercipta saat ini.Ada kerja sama dari para stakeholder dalam hal ini Asosiasi Pedagang Pasar dan juga pihak kepolisian Polres Minahasa Utara.

"Kami dari PUD Klabat sudah menerimah berbagai masukan dari pedagang. Dan masukan ini kami akan tindak lanjuti demi perbaikan pasar kedepan yang lebih baik," Ucap Direktur Masye Dondokambey.

Menurutnya dengan turun lapangan melakukan pemantauan bersama ini akan dilakukan pembenahan, membuat yang baik menjadi lebih baik dari yang belum dilakukan selama ini. 

"Kami juga sangat berterima kasih kepada Polres Minut yang bersedia memediasi dan memback-up kegiatan kita sehingga mampu duduk bersama memecahkan semua persoalan yang terjadi," katanya.

Kapolres Minahasa Utara AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK memberi apresiasi atas petemuan yang sudah dilakukan.

"Upaya musyawarah dan duduk bersama seperti ini perlu kita jaga, kita kembangkan untuk mencari solusi yang terbaik untuk kita semua," tutur Kapolres Yudi Wibowo.

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Minahasa Utara Noldy Johan Awuy merasa bersyukur pertemuan ini boleh berjalan dengan baik.

"Antara Pedagang maupun PUD Klabat saat ini sudah tidak ada masalah lagi. Dan kami sangat berterima kasih kepada Pak Kapolres yang sudah hadir dan memfasilitasi pertemuan ini," Kata Awuy.

Menurut Awuy harmonisasi ini biarlah terjalin terus-menerus apalagi kita semua dalam suasana menyambut natal dan tahun baru.

Tokoh masyarakat Minut Piet Luntungan menilai masalah antara pedagang dan PUD Klabat sebenarnya sangat sepele, namun menjadi berkepanjangan akibat tidak ada pihak berkompeten yang memediasinya.

"Letak permasalahan hanya pada Perbup. Sehingga Perbup ini perlu direvisi," ucap Luntungan.

Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Direktur PUD Klabat Masye Dondokambey, Direktur Keuangan Fredy Ratumbanua, Direktur Operasional Fredrik Gimon, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK, Staf Khusus Drs. Denny Wowiling, Tokoh masyarakat Minut Piet Luntungan dan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Noldy Johan Awuy dan Supriatna.

Sementara itu yang hadir dari Satuan Pengawas Internal (SPI) PUD Klabat Minut Royke Rondonuwu dan Jhon Mantiri. 

Sedangkan dari Polres Minut selain Kapolres yang hadir juga Wakapolres Kompol Daniel Korompis, Kabag Ops AKP Komang S W, Kasat Intel Deky R Pangandaheng S.Sos, Kabag SDM Hesky Yohanes Pasulu SIK dan Kapolsek Airmadidi AKP Yusi Kristiana SE.(Joyke)