Puluhan Siswa SD-SMP Meriahkan Lomba Pidato Bahasa Daerah dan Bahasa Asing - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Puluhan Siswa SD-SMP Meriahkan Lomba Pidato Bahasa Daerah dan Bahasa Asing

Kepala Disdikbud Minsel Arthur Donald Tumipa, M.Ed sedang menyematkan tanda peserta. (Foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL - Selain melaksanakan lomba Apresiasi GTK Inspiratif dan Berprestasi Tahun 2022, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) juga menggelar lomba menarik lainnya, yakni Pidato Bahasa Daerah dan Bahasa Asing (Inggris, Jepang dan Mandarin) tingkat SD dan SMP, serta lomba Gerak dan Lagu TK tingkat Kabupaten Minsel.

Kegiatan yang digelar di Hotel Sutanraja Amurang, Rabu (23/11/2022) ini, dibuka oleh Kepala Disdikbud Minsel Arthur Donald Tumipa, M.Ed.

Hajatan dalam rangka puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 tersebut, berlangsung sukses dan diikuti puluhan siswa jenjang SD dan SMP. 

Para finalis sebelumnya telah memenangkan lomba yang sama di tingkat kecamatan. 

Masing-masing peserta lomba tampil dengan mengenakan baju adat dan turut dikawal oleh kepala sekolah dan guru pendamping.

Sebelum lomba dimulai, pada kesempatan itu Kadis Tumipa sempat menguji kemampuan berkomunikasi dengan bahasa daerah dan bahasa asing kepada sejumlah peserta lomba.

Magister jebolan University of Newcastle England Angkatan 2004 ini tampak puas dan bangga dengan kemampuan para peserta lomba.

Kepala Disdikbud Minsel Arthur Donald Tumipa, M.Ed sedang membawakan sambutan. (Foto: Sulut24/Simon)

"Bila anak didik kita mampu berkomunikasi, baik dengan bahasa daerah maupun bahasa asing, ke depan dunia pendidikan di Kabupaten Minsel pasti akan lebih maju dan hebat," tandas Tumipa.

Di tempat yang sama digelar pula lomba Penyusunan Cerita Bergambar Bagi Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 

Hajatan ini diikuti para guru dan pimpinan PAUD se-Kabupaten Minsel.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Disdikbud Minsel Drs. Joike Ricky Tangkere, M.Pd, Kabid Kebudayaan James Mawikere, SE, M.Si, Staf Khusus Bupati Bidang Pendidikan Drs. Super Wolf Sondakh, MAP, dan Kabid PAUD Nova Siwu, S.Pd, MAP. (Simon)