Sejarah Buat Minut, Pelantikan Hukum Tua Dihadiri Langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sejarah Buat Minut, Pelantikan Hukum Tua Dihadiri Langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Suasana pelantikan (Foto: ist)

Sulut24.com, MINUT - Sejarah buat Minahasa Utara dimana pelantikan dan pengambilan sumpah janji 43 Hukum Tua dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

"Ini sejarah baru buat Minahasa Utara dimana pelantikan Hukum Tua dihadiri langsung oleh Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey," ucap Asisten I Pemkab Minut Umbase Mayuntu.

Menurut Mayuntu 43 Hukum Tua yang dilantik merasa senang. 

"Torang tau Pak Gubernur sibuk dan banyak agenda, namun bersyukur Pak Gubernur boleh hadir diacara pelantikan hukum tua ini," kata Umbase.

Sementara itu Bupati Minut Joune Ganda SE MAP yang disaksikan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey Rabu, (02/11/2022) melantik dan mengambil sumpah janji 43 Hukum Tua terpilih hasil pemilihan hukum tua serentak (27/09/2022). 

Pelantikan 43 Hukum Tua ini dipusatkan di JG Centre yang dihadiri ribuan warga.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya, mengatakan hukum tua yang baru dilantik untuk melaksanakan tugasnya tetap berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten.

Gubernur OD juga menyampaikan banyak selamat dan mengapresiasi pelaksanaan pemilihan hukum tua serentak di Kabupaten Minut.

 “Banyak selamat kepada 43 hukum tua yang dilantik, saya berharap untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten," ucap Gubernur OD.

Sementara itu, Bupati Minut dalam sambutannya menyampaikan selamat bekerja, berkarya membangun desa masing-masing kepada 43 hukum tua terpilih.

“Saya berharap usai pelantikan ini tidak ada lagi perbedaan dalam membangun desa. Pilhut telah usai, saatnya membangun desa. Saya ingatkan juga bagi hukum tua yang dilantik nantinya akan mengelola dana desa dan ADD. Kerjakan yang terbaik sehingga pengelolaan dandes ini bisa tepat guna dan tepat sasaran bermanfaat bagi seluruh masyarakat desa,” tegas Bupati JG.

Acara ini juga dihadiri oleh para undangan yang terdiri dari Forkopimda antara lain, Kajari Minut Johanis Priyadi SH MH, Ketua Dewan Minut Denny Lolong S.Sos, Danlanal Manado diwakili Letu Laut (T) Eko Sugianto, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, Dandim 1310 Bitung, Dandim 1309 Manado diwakili Kasdim Letkol inf Dedi Junaidi SE, Danyon Zipur YKN 4, serta anggota dewan Minut Sarhan Antili dan Chintya Erkles. (Joyke)