Natal 2022 Jadi Refleksi Bagi Pemkab Minsel Hadapi Pandemi dan Inflasi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Natal 2022 Jadi Refleksi Bagi Pemkab Minsel Hadapi Pandemi dan Inflasi

Bupati dan Wakil Bupati bersama Ketua dan Sekretaris TP-PKK Minsel foto bersama jajaran Forkopimda Minsel. (Foto: Ist)

Sulut24, MINSEL - Momen menyambut Natal hendaknya dijadikan sebagai momentum bagi jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) untuk merefleksikan sekaligus mengevaluasi kinerja serta tugas dan tanggung-jawab kita selama ini kepada masyarakat. 

Hal ini dikemukakan oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutannya saat menghadiri ibadah perayaan menyambut Natal Yesus Kristus Pemkab Minsel Tahun 2022.

Hajatan religius ini digelar di gedung Wale Cita Waya Esa Kantor Bupati Minsel, di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, pada Kamis (01/12/2022). 

Ibadah dipimpin oleh Koordinator Bidang Pekerja Gereja dan Pelayan Khusus (Pelsus) Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM yang juga Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minsel, Pdt. Stien Rondonuwu, M.Th. 

Bupati didampingi Wakil Bupati dan Kapolres Minsel menyerahkan bansos kepada masyarakat lansia. (Foto: Ist)

Menurut FDW, sapaan populis Bupati Minsel, kinerja kita akan semakin maksimal saat kita mengikuti ibadah menyambut Natal ini.

"Melalui momen ibadah menyambut Natal inilah kita akan merefleksi, mengintrospeksi tugas dan tanggung jawab kita selaku aparat pemerintah dalam menghadapi setiap tugas dan tanggug jawab kita. Terutama di masa pandemi Covid-19, inflasi dan di masa ekonomi global ini,” tegas suami tercinta dari Anggota DPRD Minsel Elsje Rosje Wongkar-Sumual ini.

Ayah tercinta dari Inri, Eldo dan Rael Wongkar ini mengingatkan, di masa pandemi Covid-19, inflasi dan ekonomi global akan menjadi tantangan yang serius bagi kita. 

"Tapi kalau kita yakin bahwa Tuhan Yesus akan selalu bersama dengan pemerintah dan masyarakat Minsel, kita pasti akan dimampukan untuk menghadapi pergumulan ini," tandas Ketua Kompelka Pria/Kaum Bapa GMIM Wilayah Amurang II ini sembari mengucapkan selamat menyambut Natal 25 Desember 2022 dan menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2023. 

Usai ibadah, Bupati FDW bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th memberikan bingkisan Natal kepada masyarakat yang hadir. 

Bupati dan Wakil Bupati bersama Ketua dan Sekretaris TP-PKK Minsel foto bersama anak-anak disabilitas yang juga mendapat bansos. (Foto: Ist)

Sementara itu, anggota masyarakat lanjut usia (lansia) dan anak-anak disabilitas mendapatkan paket bantuan sosial (bansos) dari Pemkab Minsel yang diserahkan langsung oleh Bupati Franky Wongkar.

Turut hadir dalam perayaan Natal ini, Ketua TP-PKK Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual,  Sekretaris TP-PKK Minsel Ny. Rembang-Juliwati, dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minsel Glady Nova Lynda Kawatu, SH, M.Si.

Tampak hadir pula Kapolres Minsel AKBP Cornelius Bambang Harleyanto, SIK bersama jajaran Forkopimda Minsel, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Minsel. (Adv/Simon)