Ribuan Warga Wanua Tumaluntung Tumpah Ruah Rayakan HUT Desa Ke-366 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ribuan Warga Wanua Tumaluntung Tumpah Ruah Rayakan HUT Desa Ke-366

Hukum Tua Desa Tumaluntung Richard Kamagi SH, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tumaluntung bersama para undangan memasang lilin kue Ulang Tahun Desa Tumaluntung yang Ke-366 (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Tumaluntung yang ke-366 berlangsung megah, meriah dan sukses.

Dimana ribuan warga yang tersebar dari Jaga 1 sampai dengan Jaga 18 tumpah ruah mengikuti serangkaian acara puncak HUT Wanua Tumaluntung yang ke-366 Senin (12/12/2022).

Kegiatan ini diawali dengan laporan panitia yang dibacakan oleh Ketua Umum Panitia HUT Desa Tumaluntung yang ke-366 Pdt. Megie Ferny Maringka. Kemudian dilanjutkan dengan Ibadah bersama. 

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Minahasa Utara yang diwakili Camat Kauditan Royke Rampengan, Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong, Kapolres Minahasa Utara AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Juply S.Pansariang SH. MH, Tokoh Masyarakat Minut Joutje Dengah dan tamu undangan lainnya.

Camat Kauditan Royke Rampengan ketika membawakan sambutan Bupati mengatakan momentum syukur ini menjadi bukti adanya kebersamaan, solidaritas dan kinerja yang baik antara Pemerintah Desa, Tim Penggerak PKK, Lembaga-lembaga Desa dan masyarakat. Kolaborasi positif ini perlu diteladani dan diberikan apresiasi oleh Pemerintah Kabupaten dan perlu didorong terus berinovasi, berkreasi dan terobosan demi kemajuan masyarakat desa Tumaluntung.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara juga memberikan apresiasi dan salut bagi Pemerintah dan masyarakat yang tetap menjaga eksistensi, kekompakan, dedikasi, tetap memperlihatkan sinergitas dan kerja cerdas, kerja hebat, kerja ikhlas, serta memiliki kebersamaan sehingga bisa menggelar acara ini.

"Dimomentum sukacita ini,  atas nama pribadi Bupati Minahasa Utara Joune J. E Ganda SE. MAP dan keluarga bersamaPemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-366 Desa Tumaluntung, selamat bersyukur dan selamat berkarya buat Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat Desa Tumaluntung," ungkap Camat Royke Rampengan ketika membacakan sambutan Bupati Minut Joune J.E Ganda SE MAP.

Sementara itu Hukum Tua Desa Tumaluntung Richard Kamagi mengatakan Puji Syukur kepada Tuhan, rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Desa Tumaluntung ke-366 yang puncaknya pada saat ini boleh terlaksana dengan baik.

Atas nama Pemerintah Wanua Tumaluntung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Khadim yang sudah memimpin ibadah, seluruh tamu undangan, juga mengucapkan terima kasih kepada mitra kerja Pemdes dan lembaga-lembaga yang ada di Desa, yaitu pimpinan DPD, Pimpinan Lembaga, pimpinan Tim Penggerak PKK, pengurus Karang Taruna, seluruh masyarakat, baik yang ada di kampung maupun yang ada di perantaua yang sudah mendukung dan membantu menyukseskan acara ini baik lewat tenaga, pikiran dan materi.

Pada kesempatan ini juga saya mau berterima kasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada tim kerja yang sudah bekerja maksimal sehingga acara ini boleh terlaksana dengan baik dan juga kepada seluruh Perangkat Desa Tumaluntung, terima kasih untuk kerjasama tim yang boleh tapi sampai saat ini, di mana tujuan acara ini bukan untuk kepentingan pribadi tapi untuk kepentingan seluruh masyarakat wanua Tumaluntung, untuk lebih membangun semangat kebersamaan dan kecintaan akan wanua Tumaluntung ini.

"Selamat Ulang Tahun Desa Tumaluntung ke-366, Mari kita bangun bersama desa Tumaluntung yang kita cintai ini. Masawa sawangan, ma tombo tombolan, ma leo’ leosan, wo ma esa’ esaan, terima kasih, Pakatuan Wo Pakalawiden," tutup Hukum Tua Richard Kamagi.

Sementara itu di Acara Puncak Perayaan HUT Ke-366 Desa Tumaluntung, diumumkan juga para pemenang Lomba dan kupon berhadiah. Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama diatas daun oleh warga desa Tumaluntung dari jaga 1 sampai jaga 18. (Joyke)