BMI Minut Salurkan Bantuan Bencana Alam di Desa Talawaan dan Wori - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

BMI Minut Salurkan Bantuan Bencana Alam di Desa Talawaan dan Wori

Pengurus BMI SAAT Minut menyalurkan bantuan bencana alam di Desa Wori (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir dan tanah longsor di Minahasa Utara untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok.

Aksi kemanusiaan BMI ini dipimpin langsung Ketua BMI Minahasa Utara Uche Dengah.

Penyaluran bantuan dilakukan di beberapa lokasi bencana, di antaranya Desa Talawaan dan Desa Wori Kabupaten Minut.

Ketua BMI Minahasa Utara Uche Dengah mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh BMI bekerja sama dengan aliansi Utu - Keke dan Pemuda Pancasila Minahasa Utara ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga korban bencana akibat cuaca ekstrim yang melanda Sulawesi Utara termasuk Minahasa Utara jumat lalu.

"Bantuan Sembako yang diserahkan ini merupakan inisiatif kami sebagai bentuk keterpanggilan dalam membantu saudara - saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah. Bantuan ini sekiranya dapat membantu para korban dalam memenuhi kebutuhan pokoknya," ujar Dengah, Selasa (31/1/2023).

Selain memberikan bantuan, ia juga mengingatkan kepada warga korban bencana untuk tetap meningkatkan kewaspadaan karena cuaca sampai saat ini masih cenderung hujan sehingga rawan terjadi bencana terutama yang berdomisili di bantaran sungai dan areal tebing. (Joyke)