DPC PDIP Sangihe Hadiri HUT Emas 50 Tahun Partai PDI Perjuangan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

DPC PDIP Sangihe Hadiri HUT Emas 50 Tahun Partai PDI Perjuangan

DPC PDI Perjuangan Sangihe saat mengikuti  perayaan HUT PDI Perjuangan ke 50 tahun (Foto: Ist) 

Sulut24.com, SANGIHE - Perayaan HUT PDI Perjuangan ke 50 tahun sukses digelar di Jiexpo Kemayoran Jakarta, Selasa (10/1/2023) pagi hingga sore tadi.

Pesta ulang tahun sebagai perayaan HUT Emas ini disebut - sebut sebagai perayaan terbesar dan termegah sepanjang sejarah berdirinya partai berlogo Banteng Moncong Putih tersebut. 

Terbukti, sejak pagi seluruh kawasan Jiexpo memerah akibat tumpah ruahnya sekitar 20 ribu kader PDI Perjuangan se-Nusantara yang ikut memeriahkan HUT Emas partai wong cilik tersebut. 

Informasi yang dirangkum langsung dari kawasan Jiexpo Jakarta, Pengurus dan Kader PDI Perjuangan dari tingkatan DPP, DPD, DPC, PAC dan ranting hingga ke berbagai badan dan organisasi sayap partai seperti Satgas Cakra Buana, Baguna, BMI turut pula berkontribusi memeriahkan acara. Tak terkecuali DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe yang kali ini mengutus kontingen berjumlah kurang lebih 50 orang.

Nampak hadir, ketua DPC PDI Perjuangan Sangihe, Drs HR Makagansa MSi bersama Sekretaris, Ferdy "Didi" Sondakh SE dan Bendahara, Denny Roy Tampi SE.

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Ist)

Disamping itu, DPC Sangihe juga memboyong belasan tim Satgas, ketua PAC se-Sangihe dan sejumlah ketua Ranting.

HR Makagansa disela - sela pelaksanaan acara menyatakan, DPC PDIP Sangihe terpanggil dan berkewajiban untuk ikut memeriahkan HUT Emas partai kebanggaan rakyat Indonesia. "Sangihe ikut hadir sebagai bentuk kewajiban, loyalitas, persatuan dan kebersamaan seluruh kader Partai se-Indonesia. Dirgahayu PDI Perjuangan. Loyalitastanpa batas untuk Indonesia," tegas Makagansa.

Sementara itu, dipanggung utama, jelas terlihat kehadiran Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, Presiden dan Wakil Presiden, Ir Joko Widodo dan KH Makhruf Amin, ketua DPR-RI, Puan Maharani dan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Disisi lain, terpantau pula sejumlah Menteri Kabinet Bersatu dan sejumlah Kepala Daerah. 

Di HUT Emas kali ini, PDI Perjuangan menetapkan tema "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung" Padam dan sub tema "Persatuan Indonesia Untuk Indonesia Raya". (Vickh)