Ketua Gerindra Minut Cynthia Erkles Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Kena Banjir dan Tanah Longsor - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ketua Gerindra Minut Cynthia Erkles Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Kena Banjir dan Tanah Longsor

Suasana pembagian bantuan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Minahasa Utara Cyntia Imelda Erkles. SAB menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok bagi korban banjir dan tanah longsor disejumlah desa di Minahasa Utara seperti desa Batu, Werot , Sarawet, Lansa dan desa Pontoh.

"Penyaluran bantuan sembako tersebut sebagai wujud rasa simpati dan kepedulian untuk meringankan beban korban yang terkena bencana alam seperti banjir dan tanah longsor," ucap Erkles yang saat ini menjabat Ketua Komisi I DPRD Minut  Minggu (29/1/2023).

"Bantuan berupa beras, mi instan dan lainnya saya serahkan.Dan mudah-mudahan bantuan yang diserahkan itu bermanfaat bagi korban banjir bandang," katanya.

Bantuan itu juga berasal dari salah satu bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai Gerindra Dapil III, Arnaldo Kamagi juga turut memberikan bantuan sembako.

Menurut Erkles bantuan sembako ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Partai Gerindra terhadap musibah yang menimpa warga minut.

"Bantuan itu bentuk spontanitas kami untuk membantu korban setelah banjir dan tanah longsor yang melanda sejumlah desa di Minut," katanya.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi keluarga yang terdampak banjir.

Cuaca ekstrem saat ini, diharapkan agar diwaspadai masyarakat. Mengingat curah hujan tinggi dapat memicu bencana banjir dan tanah longsor.

Warga yang bermukim di wilayah rawan bencana agar terus waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan

Sementara itu penyaluran bantuan sembako ini diserahkan di posko-posko bencana dan ada juga diserahkan langsung kepada warga yang terkena dampak banjir dan tanah longsor.

"Untuk desa Batu diterima langsung Hukum Tua, Desa Sarawet diterimah Ketua BPD. Demikian juga desa Pontoh. Sedangkan desa Werot diterima langsung oleh 16 keluarga terdampak banjir dan tanah longsor," ucapnya.

Sedangkan di desa Paniki Baru menurut Srikandi Minut ini pada Sabtu (28/1/2023)  Partai Gerindra telah menyalurkan makanan kotak kepada keluarga yang terkena dampak bencana alam dan tanah longsor. (Joyke)