Pimpin Ibadah di Jemaat GMIM Efata Rumoong Bawah, Senator SBANL Jalin Kebersamaan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pimpin Ibadah di Jemaat GMIM Efata Rumoong Bawah, Senator SBANL Jalin Kebersamaan

Senator SBANL sedang memimpin kebaktian di Jemaat GMIM Efata Rumoong Bawah. (Foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL - Anggota DPD-RI/MPR-RI Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP pulang kampung halaman sembari menjalin kebersamaan dengan konstituen di wilayah Kecamatan Amurang Barat.

Diawali dengan memimpin ibadah di Jemaat GMIM Efata Rumoong Bawah, Wilayah Amurang Dua, Minggu (15/01/2023) pagi. Ibadah minggu pagi ini dihadiri sekitar 640 orang. 

Pada kesempatan itu, pejabat publik yang akrab disapa SBANL ini didampingi istri tercinta, Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP.

Di sela-sela ibadah, Senator SBANL bersama puluhan teman satu angkatan sesama alumni SD Negeri Rumoong Bawah tahun 1981, SMP N 2 Amurang tahun 1983, dan SMA Negeri 162 Amurang tahun 1986, membawakan kidung rohani di hadapan jemaat.

Bersama anggota Panji Yosua P/KB GMIM 'Efata' Rumoong Bawah, Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD-RI ini juga turut membawakan kidung pujian.

Sementara itu, di sela-sela ibadah, Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Efata Rumoong Bawah melakukan aksi penggalangan dana untuk menopang kegiatan bedah rumah milik keluarga janda Mirah-Tamburian.

Dana yang berhasil digalang berjumlah Rp8 juta lebih, termasuk donasi dari Senator SBANL atas nama keluarga Liow-Wenur sebesar Rp5 juta.

"Sesuai agenda yang sudah ditetapkan bersama, kegiatan bakti sosial bedah rumah akan dilaksanakan mulai Senin 16 Januari 2023," ungkap Ketua BPMJ GMIM Efata Rumoong Bawah, Pdt. Esther Esra Assa, M.Th didampingi Anggota Pnt. Moody Marthen Alfrets Liow, ST.

Usai ibadah, Senator SBANL menerima dan menjamu konstituennya dengan menggelar hajatan open house di Kelurahan Rumoong Bawah. 

Pada pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh rasa kekeluargaan ini, alumni SD Negeri Rumoong Bawah, SMP Negeri 2 Amurang dan SMA Negeri 162 Amurang sepakat mengusung Senator SBANL agar dapat melanjutkan kembali pengabdian di DPD-RI untuk masa bakti 2024-2029 mendatang.

Pasalnya, mereka menilai selama dua periode mengabdi di DPD-RI, kiprah dan kapabilitas Senator SBANL sudah teruji dan terbukti. 

"SBANL adalah senator kebanggaan dan aset daerah Sulawesi Utara. Dia sangat layak diusung untuk melanjutkan pelayanan dan pengabdian sebagai Anggota DPD RI/MPR RI masa bakti 2024-2029," tandas Kivly Sarajar, ST, M.Ars, Rull Rungkat, Cherly Sojow dan Hesty Wilar.

Hal senada dikemukakan oleh Andries Pattyranie, Jimmy Agustinus dan Hanny Pantouw, dari unsur Pers Minsel, 

Di mata mereka, Senator SBANL adalah figur pejabat publik yang merakyat dan punya komitmen kuat dalam memperjuangkan kepentingan daerah ini.

"Mari bersama kita perjuangkan dan menangkan SBANL agar dapat melanjutkan pengabdian di DPD RI untuk masa bakti 2024-2029," seru Andries, Jimmy dan Hanny. (Simon)