Senator Andalan dan Aset Sulut, SBANL Diharapkan Kembali Rebut Kursi DPD RI - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Senator Andalan dan Aset Sulut, SBANL Diharapkan Kembali Rebut Kursi DPD RI

Ketua BULD DPD RI, Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP. (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Pesta demokrasi Pemilu 2024 sudah di ambang pintu. 

Sejumlah figur pun  akan berkompetisi merebut hati rakyat agar bisa kembali berkiprah di lembaga legislatif, baik di DPR RI, DPD RI/MPR RI, maupun DPRD kota/kabupaten. 

Salah satu figur yang diharapkan dapat kembali merebut kursi DPD RI/MPR RI, mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut), adalah Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP.

Kiprah Senator SBANL, sapaan akrabnya, sebagai Anggota DPD RI/MPR RI selama dua periode, sungguh membanggakan dan tidak diragukan lagi.

Segudang prestasi dan pengalaman disertai dedikasi dan pengabdian SBANL sebagai Wakil Daerah yang menjembatani kepentingan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, bahkan diakui oleh sesama senator dari berbagai provinsi.

Tidak heran, dalam periode 2019-2024 berjalan ini, seabrek jabatan penting dipercayakan kepada SBANL.  

Mantan jurubicara Institut Teknologi Minaesa (ITM) Tomohon dan Unima tersebut, didaulat sebagai Koordinator Tim Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) DPD RI 2019-2024. 

Ini tugas seorang pemikir dan perencana, yang jarang dimiliki banyak orang. 

Bagi SBANL, menyusun Renstra bukanlah hal baru, karena ia pernah juga terlibat dalam penyusunan Renstra Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Minahasa di era Bupati Drs. K.L Senduk, Renstra IKIP Manado/Unima dibawa kepemimpinan Rektor Prof. Dr. Jan Turang, dan pernah pula menjadi bagian dari Tim Renstra pertama GMIM. 

Suami dari Ir. Miky Junita Linda, MAP ini juga merupakan Anggota Tim Kerja RUU Komite II DPD RI, dan Anggota Badan Sosialisasi MPR RI Tahun 2019-2022.

Karena sarat prestasi dan punya segudang pengalaman, pejabat publik kelahiran Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ini dipercayakan pula sebagai Wakil Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI Tahun 2019-2022, Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD RI Tahun 2022-2023, serta Koordinator Tim Jadwal dan Acara Panmus DPD RI Tahun 2022-2023. 

Karena kontribusi pikiran dan tenaganya masih dibutuhkan oleh organisasi gereja GMIM, Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM Periode 2014-2019 tersebut, saat ini didaulat sebagai Penasehat P/KB dan Panji Yosua Sinode GMIM.

Sarat prestasi dan pengalaman, Senator SBANL diharapkan kembali melanjutkan pengabdiannya di DPD RI. (Foto: Ist)

"SBANL adalah senator kebanggaan dan andalan, bahkan aset Sulut yang sangat layak didukung untuk melanjutkan pelayanan dan pengabdian sebagai Anggota DPD RI/MPR RI Masa Bakti 2024-2029," tandas Tokoh Masyarakat Minsel, Kivly Sarajar, ST,M.Ars, Rolly Rorimpandey, dan Sem Rumondor.

Mewakili unsur Pers Minsel, Andries Pattyranie dan Hanny Pantouw menambahkan, SBANL adalah sosok senator yang benar-benar merakyat dan sangat komitmen dalam memperjuangkan kepentingan daerah ini.

"Karena itu, mari bersama kita usung SBANL agar dapat kembali melanjutkan kiprahnya di DPD RI untuk Masa Bakti 2024-2029," ajak Pattyranie dan Pantouw.

Diketahui, Senator SBANL telah memasukkan dukungan minimal pemilih bakal calon Anggota DPD RI dari Dapil Sulut pada Pemilu 2024, di Kantor KPUD Sulut di Manado, pada Selasa (27/12/2022) lalu. 

Karena kiprah, prestasi dan pengalamannya selama dua periode mengabdi di DPD RI, masyarakat Sulut, terlebih warga Minsel, sangat berharap Senator SBANL akan kembali melanjutkan pelayanan dan pengabdian di lembaga DPD RI. (Simon)