Aktivis Minut Sebut Revitalisasi Pasar Airmadidi Harus Libatkan Pedagang dan Tokoh Masyarakat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Aktivis Minut Sebut Revitalisasi Pasar Airmadidi Harus Libatkan Pedagang dan Tokoh Masyarakat

Aktivis Minut Stenly Lengkong dan Johan Awuy Berdialog Dengan Kapolres Minut (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berencana melakukan revitalisasi Airmadidi pada Tahun 2023.

Terkait hal tersebut sejumlah aktivis Minut seperti Stenly Lengkong dan Johan Awuy meminta pihak Pemkab Minut dan PUD Klabat agar dalam melakukan revitalisasi pasar sebaiknya melibatkan pedagang dan para tokoh masyarakat disekitar pasar.

“Apabila mengubah infrastruktur pasar sebaiknya melibatkan pedagang. Jangan sampai, setelah revitalisasi dan sudah menarik dan modern, pedagang malah tidak bisa berjualan dengan baik,” ujarnya Jumat (3/2/2023).

Karena itu, lanjut Lengkong dan Awuy pembangunan atau revitalisasi pasar dilakukan kajian yang mendalam. Kajian tersebut harus melibatkan pedagang dan sebab jangan sampai revitalisasi justru menganggu perdagangan mereka.

Sebaliknya, sesuai keinginan Bupati Minut Joune Ganda pasar semakin tumbuh, berkembang dan maju. 

Karena itu, Ia berharap revitalisasi pasar justru akan mampu menambah jumlah pedagang.

“Pasar Airmadidi sudah terkenal sampai dilua. Pasar ini sudah memiliki potensi sebagai pasar ikonik. Selain pasar rempah, Pasar Airmadidi sangat terkenal pasar modern kue khas Tonsea," ujar Awuy dan Lengkong. (Joyke)