Diharapakan Benahi Manajemen dan Hal Teknis, Salainti Dilantik Jadi Dirut PDAM Sangihe - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Diharapakan Benahi Manajemen dan Hal Teknis, Salainti Dilantik Jadi Dirut PDAM Sangihe

Suasana pelantikan direktur PDAM Kabupaten Kepulauan Sangihe (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Melanchton H. Wolff melantik Teguh P. Salainti sebagai direktur PDAM Sangihe periode 2023 – 2028. 

Pelantikan yang digelar pada Senin (27/02/2023) itu berdasarkan pada Surat Keputusan Bupati Kepulauan Sangihe Nomor : 109/500/TAHUN 2023.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Penjabat direktur PDAM yang telah bekerja untuk meningkatkan layanan PDAM kepada masyarakat serta ucapan selamat kepada diektur PDAM yang baru dilantik. 

"Selamat atas dilantiknya direktur PDAM Kepulauan Sangihe yang baru, semoga kehadiran direktur yang baru ini akan membawa perubahan di lingkup PDAM Tahuna ke arah yang lebih baik," kata Wolff.

Ia berharap kedepannya apa yang sudah disampaikan direktur terpilih saat pemilihan dapat diimplementasikan.

"Selama ini disadari masih ada kekurangan, dan ini merupakan tugas besama baik internal PDAM dan pihak Pemda, tinggal bagaimana direktur yang baru dalam memenej semua permasalahan yang ada bersama pihak terkait," tambahya.

Iya juga berharap kedepannya PDAM dapat berinovasi dalam meningkatkan pendapatan, seperti membuka pelayanan pengelolaan air limba masyarakat atau bisa juga dengan menjual air minum kemasan.

Sementara itu direktur terpilih Teguh P. Salainti mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Kepulauan Sangihe yang sudah mempercayakan dirinya sebagai direktur PDAM Sangihe.

"Terima kasih ibu Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan yang sudah mempercayakan kepada saya sebagai Direktur PDAM Sangihe. Sehingga hari boleh dilaksanakan pelantikan kepada saya," kata Salainti.

Dikatakan, kedepannya PDAM Sangihe akan maju karena itu didukung sumber daya yang ada di Sangihe.

"Saya berani mengatakan PDAM Sangihe kedepan akan lebih hebat, karena di daerah ini tidak ada perusahaan lain yang menjual air bersih selain PDAM, dan ini didukung ketersediaan air baku kita yang melimpah, tinggal bagaimana membeda permasalahan yang terjadi di internal PDAM sekarang ini," tuturnya.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat mendukung PDAM. Mendukung dalam artian masukan kepada terhadap pelayanan apa yang masih kurang, sebab pelanggan itu adalah raja.

"Tanpa komunikasi dengan pelanggan bisa saja kami tidak tau bebas dan terbuka di kantor, kami berharap ada masukan, saran atau mungkin kritikan demi perbaikan PDAM Sangihe kedepan," pungkasnya.

(Vickh)