Gelar Audiensi Bersama KPU, PMKRI Manado Sampaikan Kajian Terkait Pemilu 2024 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Gelar Audiensi Bersama KPU, PMKRI Manado Sampaikan Kajian Terkait Pemilu 2024

Ketua Presidium PMKRI Cab. Manado Sanctus Thomas Aquinas Avidian Kumarurung saat menyerahkan draft hasil kajian kepada Komisioner KPU Kota Manado (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - PMKRI Cab. Manado Sanctus Thomas Aquinas menggelar audiensi bersama KPU Kota Manado di Gedung KPU Kota Manado, Kamis (2/2/2023). 

Ketua Presidium PMKRI Cab. Manado Sanctus Thomas Aquinas Avidian Kumarurung mengatakan bahwa sebelum melakukan audiensi PMKRI Cab. Manado terlebih dahulu melakukan kajian ilmiah dengan hasil rumusan yang akan diangkat yaitu "Meningkatkan Partisipasi Generasi Muda Dalam Pemilihan Umum di Kota Manado". 

Pada pertemuan tersebut pihak KPU kota Manado menyampaikan harapan agar PMKRI Cabang Manado menjadi garda terdepan untuk menciptakan pemilih cerdas dan berkualiatas untuk generasi Z dan generasi milenial. 

Menanggapi hal tersebut Ketua Presidium PMKRI Cab. Manado Sanctus Thomas Aquinas Avidian Kumarurung menjelaskan bahwa misi PMKRI yaitu berjuang dan terlibat untuk menciptakan pemilih cerdas dan berkualiatas. 

"Sebagai generasi muda tentunya memiliki idealisme membangun serta berjuang dan terlibat untuk terselenggaranya pesta demokrasi 2024," ucap Avidian.

Avidian juga menekankan bahwa pemuda adalah penerus perjuangan untuk mewujudkan cita-cita bangsa. 

"Pemuda menjadi ujung tombak dalam setiap kemajuan di dalam suatu bangsa oleh karenanya KPU hadir dan telah menjawab masalah lewat melibatkan generasi muda dalam pilar pelaksanaan," ucapnya. 

Dia menambahkan bahwa para pemuda harus dapat mengisi kemerdekaan dan pembangunan nasional serta  memberikan dampak positif bagi pertumbuhan bangsa termasuk penyelenggaraan pemilihan umum terlebih khusus Kota Manado. 

"Para generasi muda harus diberikan pemahaman bahwa memberikan hak suara dalam pemilu sangat penting, sebab hak suara mereka yang menentukan pemimpin sebagai penentu kebijakan, yang nantinya kebijakan itu akan berdampak kepada mereka sendiri," jelas Avidian.

Foto bersama usai audiensi (Foto: Ist)

Ia pun berharap agar kajian PMKRI cabang Manado dapat menjadi pertimbangan KPU untuk menciptakan strategi dan konsep untuk menjawab permasalahan menjelang Pemilu 2024.

"Diharapakan kajian PMKRI  akan menjadi bahan pertimbangan untuk menciptakan strategi dan konsep untuk menjawab permasalahan menjelang Pemilu 2024," tuturnya. 

Avidian.juga berharap agar generasi muda dapat memberikan semangat demokrasi kepada lingkungan sekitar sehingga masyarakat menjadi sadar tentang pentingnya memilih pemimpin yang sesuai hati nurani tanpa iming-iming lain. (hr/fn)