Ketua DPC Gerindra Minut Cynthia Erkles Terus Salurkan Bantuan Sembako dan Uang Tunai Kepada Korban Bencana Alam - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ketua DPC Gerindra Minut Cynthia Erkles Terus Salurkan Bantuan Sembako dan Uang Tunai Kepada Korban Bencana Alam

Ketua DPC Gerindra Minut Cynthia Imelda Erkles SAB, Sekretaris DPC Fiky Edwin Pungus dan Bendahara DPC Pretty Melizza Tuerah saat menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai kepada keluarga korban bencana alam di desa Tiwoho (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) terus membuktikan rasa kepeduliannya bagi keluarga korban bencana alam banjir dan tanah longsor.

Meskipun diguyur hujan, Ketua DPC Gerindra Minahasa Utara Cynthia Imelda Erkles SAB didampingi Sekretaris DPC Fiky Edwin Pungus dan Bendahara DPC Pretty Melizza Tuerah turun langsung dilokasi bencana alam tepatnya  didesa Tiwoho Kecamatan Wori Rabu, (8/1/2023).

Ketua DPC Partai Gerindra Minut Cynthia I Erkles SAB mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan wujud rasa kepedulian partai Gerindra kepada keluarga korban bencana alam.

"Bantuan yang kami berikan seperti beras, mie instan, minyak goreng, telur dan kami juga memberikan uang tunai kepada  keluarga korban yang membutuhkan," ujar Cynthia I. Erkles SAB yang saat ini Ketua Komisi I DPRD Minut.

Srikandi Minut ini menjelaskan untuk desa Tiwoho ada dua rumah yang hancur tepatnya di jaga 8 yakni Kel. Larune- Patras dan Kel. Kalangit- Londo.

Menurutnya selain rumah hancur warga disana juga kesulitan mendapatkan air bersih.

"Kebutuhan utama air bersih karena mata air disana so rusak karena banjir. Ditambah juga bak air so hancur. Sudah dua hari PDAM belum bawa lagi bantuan air bersih, Jadi torang mo usaha bawa sebentar sore," ujar Erkles.

Menurutnya di hari Ulang Tahun Partai Gerindra yang ke-15 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpesan untuk semua kader agar berbuat hal terbaik untuk rakyat.

Suasana pembagian bantuan (Foto: Ist)

"Pak Ketum Prabowo selalu berpesan kepada kami untuk selalu berbuat baik kepada masyarakat terutama rakyat kecil yang terkena musibah dan sangat membutuhkan bantuan," jelasnya

Pada kesempatan yang sama Sekretaris DPC Fiky Edwin Pungus mengatakan bahwa bencana merupakan momentum untuk meneguhkan semangat gotong royong, simpati dan empati kepada sesama, sehingga bantuan untuk para korban banjir diserahkan tanpa melihat latar belakang.  

"Mari kita bergandengan dan bahu membahu membantu warga yang terdampak banjir. Urusan kemanusiaan harus didahulukan, lewat upaya itu kita juga bisa perkuat persatuan antarsesama anak bangsa," tandas Pungus didampingi Bendahara DPC Pretty Tuerah. (Joyke)