Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok, Pemkab Minut dan Bulog Lakukan Operasi Pasar - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok, Pemkab Minut dan Bulog Lakukan Operasi Pasar

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda Saat Melakukan Sidak Harga Sembako di Pasar Airmadidi (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga komoditas bahan pokok, khususnya minyak goreng dan beras, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bersama Perum Bulog (Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik) menyelenggarakan operasi pasar.

Operasi pasar tersebut dipusatkan di Pasar Airmadidi Kamis (30/3/2023. Untuk komoditas minyak goreng, operasi pasar menyediakan 2 kg. Sementara beras disiapkan 5 kg dengan total 1 paket harga Rp. 71.500.00.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengatakan sasaran operasi pasar ini adalah masyarakat kurang mampu, dengan memberikan harga di bawah HET khususnya untuk bahan kebutuhan pokok yakni beras dan minyak goreng.

 “Kegiatan juga untuk mengendalikan inflasi akibat kenaikan harga kebutuhan pokok khususnya minyak goreng yang akhir-akhir ini mengalami kenaikan harga  akibat kurangnya barang di pasaran,” tuturnya.

Bupati pilihan rakyat minut ini berharap bahwa operasi pasar ini tepat sasaran kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Hadir dalam operasi pasar tersebut Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong, Asisten II Alan Mingkid, Kepala Dinas Perdagangan Max Tapada, Direktur PUD Klabat Masye Dondokambey, Kepala Dinas Tenaga Kerja Edwin Ombuh dan Kepala Dinas Pertanian Ir. Wangke - Karundeng. (Joyke)