Didampingi Istri Tercinta, Djafar Efendi Moha Resmi Mendaftarkan Diri Jadi Bacaleg Nasdem - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Didampingi Istri Tercinta, Djafar Efendi Moha Resmi Mendaftarkan Diri Jadi Bacaleg Nasdem

Djafar Efendi Moha saat menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ketua DPD Nasdem Minut Peggy Rumambi (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Minahasa Utara (Minut) saat ini bergerak menjaring calon legislatif (caleg) Pemilu 2024.

Kali ini Djafar Efendi Moha yang saat ini duduk di DPRD Minahasa Utara telah kembali bertarung sebagai bakal calon legislatif dari partai nasdem.

Didampingi istri tercinta, Efendi Moha Selasa (28/3/2023) mendatangi Kantor Sekretariat DPD Partai Nasdem Minut  yang beralamat Jalan Raya Manado- Bitung, Saronsong II Kec. Airmadidi.

Kehadiran Efendi Moha bersama tim pemenanganya diterimah langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Minut Peggy Rumambi, Sekretaris Partai Nasdem Jerry A.W Pinontoan dan Ketua OKK Partai Nasdem Minut Stefanus Mandagi.

Kepada media Sulut24.com Djafar Efendi Moha menyatakan bersyukur karena bisa diberi kesempatan untuk mendaftarkan diri kembali sebagai bakal calon legislatif dari partai nasdem.

Moha merasa menemukan wadah berpolitik yang didambakan selama ini. 

"Ada kecocokan ide dan gagasan dalam berpolitik, serta keleluasaan untuk mengekspresikan segenap daya dan kemampuan yang saya miliki," ujar Moha

Untuk itu dirinya merasa terpanggil untuk mewakili suara rakyat dengan berada di Partai Nasdem.

Menurutnya dia telah beberapa kali membangun komunikasi antar masyarakat khususnya masyarakat yang berada di dapilnya dan mendengar langsung keluhan, persoalan apa yang di alami masyarakat. 

Dia juga telah membangun pendekatan dengan sejumlah warga sampai diakar rumput.

“Saya memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan aspirasi politik saya ini menjadi lebih nyata,dan dirasakan oleh rakyat yang saya wakili,” kata Moha yang  dikenal dekat dengan insan pers Minut. 

Ketua DPD Partai NasDem Minut Peggy Rumambi mengatakan  akan terus menjaring Caleg.

Djafar Efendi Moha saat mengisi formulir pendaftaran caleg (Foto: Ist) 

"Caleg yang diusung tentunya  memiliki figur yang baik, berkualitas dan memiliki rekam jejak yang jelas dan diterimah semua masyarakat," ujar Rumambi.

 "Ada yang mendaftar kita wawancara, kemudian diberikan tugas sosialisasi," tambahnya.

Srikandi Minut ini menjelaskan untuk kuota 30 persen dari kalangan perempuan sudah terpenuhi.

"Caleg perempuan saat ini paling banyak mendaftar. Sehingga untuk kuota 30 persen sudah terpenuhi bahkan sudah lebih," kata Rumambi.

Rumambi merasa optimis untuk Pemilu 2024 nanti partai nasdem besutan Surya Paloh ini akan menjadi jawara.(Joyke)