Diterpa Isu Miring, PDIP Sangihe Tetap Solid, HRM-FAS Masih "Mesra" - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Diterpa Isu Miring, PDIP Sangihe Tetap Solid, HRM-FAS Masih "Mesra"

Suasana makan bersama HRM, FAS, Pj.Bupati Sangihe, stafsus bupati, dan wakil sekretaris DPC PDIP Sangihe (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Sempat beredar isu keretakan di kubu PDIP sangihe menjadi momok yang menakutkan kalangan kader dan simpatisan partai banteng tesebut, mengingat perhelatan akbar Pemilihan Umum 2024 sudah tidak lama lagi. 

Hal tersebut menjadi perbincangan di kalangan warga, seperti yang di ungkapkan Ronny salah satu warga Tona 1 bahwa PDIP Sangihe terbelah menjadi dua kubu.

"Isu yang kami dengar ada PDIP HRM dan PDIP FAS," katanya.

Namun isu miring tersebut terbantahkan ketika wakil ketua DPD PDIP Sulawesi utara Fransiscus Andi Silangen (FAS) dan ketua DPC PDIP Sangihe HR Makagansa (HRM) dalam beberapa kesempatan dan pertemuan terlihat cukup "mesra". 

Pantauan sejumlah awak media, pekan lalu, FAS dan HRM terlihat cukup serius duduk berdiskusi soal situasi politik saat ini dan langkah - langkah kedepan menghadapi perhelatan politik 2024.

Suasana semakin hangat dan akrab ketika FAS dan HRM duduk satu meja dijamu makan malam oleh Pj Bupati Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan yang notabene adalah isteri tercinta dari dr. Fransiscus Andy Silangen.

Kepada awak media, Ketua DPC PDIP Sangihe menegaskan, kunci utama menuju pesta politik 2024 adalah komitmen dan soliditas pengurus maupun kader hingga ke ranting dan anak ranting. "Intinya, hingga hari ini kami tetap solid," ujar HRM. 

Senada disampaikan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Menurutnya, hingga hari ini jajaran PDIP khususnya di Sangihe tetap solid. "Tak ada yang namanya PDIP FAS atau PDIP HRM, itu isu sesat. Kita masih dalam satu rampak barisan dan optimis menuju 2024 nanti," tegas FAS. 

Hingga saat ini PDIP Sangihe masih dibawah komando HRM sebagai ketua DPC dan terus berkoordinasi dengan DPD PDIP  Sulawesi Utara guna memantapkan persiapan jelang Pemilu 2024. (Vickh)