HUT ke-77, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Kodim 1301/Sangihe Gelar Upacara dan Ziarah ke Makan Pahlawan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

HUT ke-77, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Kodim 1301/Sangihe Gelar Upacara dan Ziarah ke Makan Pahlawan

Suasana ziarah Persit berserta Anggota Persit KCK Cabang XIII Kodim 1301/Sangihe di TMP Sangihe (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-77 Tahun 2023, ketua Persit berserta Anggota Persit KCK Cabang XIII Kodim 1301/Sangihe melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tahuna, Jumat (31/3/2023).

Kegiatan ziarah tersebut diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Ketua Persit KCK Cabang XIII Kodim 1301/Sangihe Anisa Hapsari Suhendro Alim Prayogo sebagai Inspektur Upacara (IRUP, kegiatan ziarah Kemudian diakhiri dengan penaburan bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Ketua Persit KCK Cabang XIII Kodim 1301/Sangihe Anisa Hapsari Suhendro Alim Prayogo mengatakan bahwa kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan merupakan penghormatan dan untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan penghormatan bagi pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga," ucap Prayogo.


“Kegiatan ziarah ini rutin kami lakukan setiap ulang tahun Persit," lanjutnya.

Ia berharap agar seluruh anggota Persit KCK Cabang XIII Kodim 1301/Sangihe 

dapat merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara.

"Kaum wanita khususnya jajaran Persit yang ada diwilayah Kodim 1301/Sangihe diharapkan dapat terus berbuat yang terbaik dengan mendharma baktikan dirinya kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara”jelas istri Komandan Kodim 1301/Sangihe. (Vickh)