Pj. Bupati Sangihe Serahkan Bantuan Bencana Bagi Warga Petta Timur - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pj. Bupati Sangihe Serahkan Bantuan Bencana Bagi Warga Petta Timur

Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan saat menyerahkan bantuan kepada warga (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe menyerahkan bantuan logistik dan sembako kepada 12 kepala keluarga (KK) di Desa Petta Timur Kecamatan Tabukan Utara (TABUT) yang dampak bencana gelombang pasang pada bulan Januari lalu. 

Dalam sambutanya Pj.Bupati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat langsung bahu-membahu dalam membantu dan menolong masyarakat Desa Petta Timur, dalam menanggulangi dampak bencana gelombang pasang yang sering menerjang pesisir Desa Petta Timur.

"Disampaikan terimakasih kepada pihak TNI-POLRI yang selalu hadir disaat terjadi bencana, yang pada hari ini juga membantu masyarakat Petta Timur dalam membuat tanggul sementara penahan abrasi menggunakan geobag," kata Tamuntuan, Sabtu (18/3/2023).

Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan saat menyerahkan bantuan kepada warga (Foto: Ist)

Dirinya juga menekankan pentingnya peran kepala desa dan camat saat terjadi bencana. 

"Kiranya para kepala wilayah cepat memberikan data ke pihak kabupaten jika terjadi bencana di daerah masing-masing," ucapnya. 

Sementara itu, dikesempatan yang sama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Baerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Wandu Labesi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan upaya perjuangan keras pemerintah daerah yaitu Pj. Bupati dr. Rinny Tamuntuan yang telah menyambangi langsung BNPB RI guna memenuhi kebutuhan masyarakat Sangihe yang terdampak bencana alam.

Kepala Desa Petta Timur Anto Adilang saat dikonfirmasi terkait kegiata penyerahan bantuan tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah daerah yang telah memperjuangkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana di Desa Petta Timur. 

Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan saat menyerahkan bantuan kepada warga (Foto: Ist)

"Terimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini dr. Rinny Tamuntuan sebagai Pj. Bupati yang telah berusaha memperhatikan dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampa bencana di kampung petta timur," ucap Adilang. 

Diketahui kegiatan tersebut turut dihadiri oleh beberapa staf khusus bupati, pimpinan pimpinan OPD dan FORKOPIMCA Tabukan Utara. (Vickh)