Pj. Bupati Sangihe Turun Langsung Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Petta - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pj. Bupati Sangihe Turun Langsung Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Petta

Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan saat memantau harga bahan pokok (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan melakukan sidak di pasar Petta, Kecamatan Tabukan Utara (Tabut), Selasa (7/2/2023).  

Sidak tersebut dilaksanakan guna memantau langsung harga bahan pokok di pasat tersebut. 

Menurut Tamuntuan, pemerintah daerah harus peka terhadap kebutuhan pokok masyarakat, apalagi beberapa hari terakhir ini mengalami kenaikan harga.

”Kehadiran saya di Pasar Petta dalam rangka kunjungan sekaligus memantau harga kebutuhan pokok, karena ada sesuai laporan ada kenaikan beberapa bahan pokok dibandingkan dengan minggu kemarin,” tutur Tamuntuan.

Tamuntuan mengatakan bahwa kenaikan harga terjadi pada bahan pokok bers dan minyak goreng. 

“Memang bahan pokok seperti beras dan minyak goreng ada kenaikan tetapi hanya dua ribuan saja, sedangkan kebutuhan lain seperti tomat, rica turun harga dan harga bahan pokok lain masih stabil,” kata Pj. Bupati.

Sebagai upaya untuk menekan kenaikan harga bahan pokok, Pemkab Sangihe melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sangihe mengadakan Pasar murah yang menjual berbagai kebutuhan pokok diantaranya beras Rp. 170.000/14 kg, Rp. 120.000/10kg, minyak goreng merk kita Rp. 14.000/kg dan telur ayam Rp. 50.000/baki. (Vickh)