Cipta Kondisi Jelang Lebaran, Polsek Lolayan Sita 9 Gelon dan 17 Kantong Plastik Miras Cap Tikus - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Cipta Kondisi Jelang Lebaran, Polsek Lolayan Sita 9 Gelon dan 17 Kantong Plastik Miras Cap Tikus

Sulut24.com, KOTAMOBAGU - Cipta kondisi jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H, Polsek Lolayan, Polres Kotamobagu, berhasil mengamankan sebanyak 9 gelon dan 17 kantong plastik minuman keras (miras) jenis Cap Tikus.

Barang bukti (babuk) miras yang berhasil diamankan tersebut merupakan hasil pelaksanaan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) berupa patroli dalam rangka Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Lolayan, yang digelar pada Senin (17/04/2023).

Kronologisnya, pada malam hari itu sekitar pukul 20.30 WITA, personel Polsek Lolayan dipimpin Kanit Provos Aiptu Agus Junaidi dan Kanit Reskrim Aiptu Fadli Pampaile bersama tiga anggota lainnya dengan menggunakan kendaraan patroli roda empat melaksanakan patroli di Desa Kopandakan II, Lolayan, Bakan, Tunggoi 1, Mopait, Abak, dan Desa Tapa Aog.

Kegiatan patroli membidik sasaran kejahatan jalanan seperti penyakit masyarakat, balapan liar di jalan raya/umum serta kenakalan remaja lainnya.

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas juga melakukan sambang di kios atau warung penjual dan tempat-tempat keramaian sambil menyampaikan pesan kamtibmas demi kenyamanan masyarakat, khususnya di wilayah Polsek Lolayan dalam menunaikan ibadah puasa. 

Kapolsek Lolayan, AKP Hadi Siswanto, SIK, MH

Saat menyambangi warung milik wanita berinisial LR, 35 tahun, di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, petugas berhasil menemukan sekaligus mengamankan babuk miras jenis Cap Tikus sebanyak 9 Gelon isi 25 liter dan 17 kantong di plastik eceran.

Kapolsek Lolayan AKP Hadi Siswanto, SIK, MH ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (19/04/2023), membenarkan kejadian tersebut.

"Hingga kini babuk miras jenis Cap Tikus tersebut masih diamankan di Mako Polsek Lolayan untuk diproses lanjut," tutur mantan Kasat Lantas Polres Tomohon dan Kasat Lantas Polres Minsel ini. (Simon)