Jelang Idul Fitri 1444 H, Kapolda Sulut Pantau Keamanan Bandara, Pelabuhan dan Fasilitas Umum - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Jelang Idul Fitri 1444 H, Kapolda Sulut Pantau Keamanan Bandara, Pelabuhan dan Fasilitas Umum

 

Kapolda Sulut memberikan bingkisan Lebaran kepada para personel yang bertugas di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran. (Foto: Humas Polda Sulut)

Sulut24.com, MANADO – Jelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH meninjau sejumlah Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Idul Fitri 1444 H, di Kota Manado dan sekitarnya, Rabu (19/04/2023).

Beberapa pos yang dikunjungi Irjen Setyo Budiyanto bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Sulut dan Bhayangkari, antara lain Pos Yan Lebaran Bandara Samrat, Pos Pam Pelabuhan Manado, Pos Pam Terpadu Kawasan Megamas dan Pos Pam Idul Fitri di Pintu Tol Manado-Bitung.

Pada kesempatan itu, jenderal bintang dua yang berpengalaman dalam bidang reserse ini melakukan pemantauan situasi dan kondisi terkait keamanan, ketertiban dan kelancaran jelang hari raya Idul Fitri. 

"Sesuai informasi dari Angkasa Pura, untuk penumpang keluar daerah cenderung penuh tiket pesawat. Namun situasi dan kondisi keamanan masih aman dan tertib,” tutur Perwira Tinggi (Pati) Polri asal Surabaya, Jawa Timur ini.

Dari pantauan tampak pengamanan tidak hanya melibatkan personel Polri, tapi juga dari berbagai instansi terkait lainnya.

Ada pengamanan terpadu yang terdiri dari Polri, TNI, karantina, kesehatan dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Kepada pengelola di Bandara Samrat maupun di Pelabuhan Manado dan tempat lainnya, Irjen Setyo Budiyanto 

berpesan agar memperhatikan faktor keselamatan dalam perjalanan mudik.

“Aspek keamanan dan keselamatan saat berangkat sudah merupakan kewajiban dari pengelola untuk memperhatikannya. Disiplin mengutamakan keselamatan harus jadi perhatian utama pengelola,” pesannya.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) ini juga mengajak segenap komponen masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas.

Kapolda Sulut foto bareng sejumlah personel yang bertugas di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran. (Foto: Humas Polda Sulut)

“Hasil pantauan sampai saat ini masih tertib meski cenderung padat. Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik dan lancar. Ini butuh perhatian dari semua pihak termasuk seluruh elemen masyarakat,” pungkas alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1989 ini.

Dalam kunjungannya ke sejumlah Pos Yan dan Pos Pam Lebaran, Irjen Setyo Budiyanto tampak berinteraksi sekaligus memberi motivasi dan arahan kepada seluruh personel dalam melaksanakan tugas.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, mantan Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut tidak lupa menitipkan bingkisan Lebaran kepada para personel yang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan. (Simon)