Jumat Bacerita di Motoling, Kapolres Minsel Serap Aspirasi Warga dan Sosialisasikan Program CegahJo - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Jumat Bacerita di Motoling, Kapolres Minsel Serap Aspirasi Warga dan Sosialisasikan Program CegahJo

Kapolres didampingi Wakapolres Minsel pada kegiatan Jumat Bacerita di Motoling. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan program Jumat Bacerita di halaman Polsek Motoling, Jumat (28/04/2023), yang dihadiri langsung Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH, didampingi Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK dan jajaran pejabat utama Polres Minsel.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Minsel mendengarkan dan menyerap langsung aspirasi, saran dan masukan, bahkan kritik dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemerintah Kecamatan Motoling raya, Kumelembuai serta Kecamatan Ranoyapo kaitan dengan upaya meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Dalam pertemuan ini, masyarakat menyoroti kekuatan personel di Polsek Motoling kaitan dengan optimalisasi pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Minsel menjelaskan bahwa pihaknya mengedepankan peran personel bhabinkamtibmas dalam pelayanan kepolisian di masing-masing desa.

"Tentunya dengan dukungan dari pemerintah kecamatan, rekan-rekan Babinsa Koramil TNI, pemerintah desa dan perangkat, tokoh agama dan tokoh masyarakat guna upaya menjaga serta memelihara stabilitas kamtibmas agar tetap kondusif," jelas alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004 ini.

Perwira Menengah (Pamen) Polri kelahiran Padang, Sumatera Barat tersebut memastikan, seluruh saran dan masukan masyarakat akan menjadi bahan evaluasi jajaran Polres Minsel dalam menentukan kebijakan guna meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas kepolisian. 

Dalam kegiatan Jumat Bacerita di Motoling, Kapolres Minsel juga mensosialisasikan program CegahJo, sebagai motto kerja personel Polres Minsel. (Foto: Humas Polres Minsel)

Lulusan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Lemdiklat Polri Angkatan 59 ini juga mensosialisasikan program CegahJo (Cepat Efektif Gabungan Aman Humanis Jalankan Objektif), sebagai motto kerja personel Polres Minsel. 

Menurutnya, program CegahJo menjadi motto atau panduan kinerja personel Polres Minsel dalam melaksanakan tugas pelayanan secara cepat, efektif, gabungan atau bersinergi dengan unsur terkait dari TNI dan pemerintah.

"Program ini bertujuan menciptakan rasa aman, mengedepankan tindakan humanis, jalankan tugas dengan ikhlas, bertanggungjawab dan objektif," terang mantan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) ini.

Dalam kegiatan Jumat Bacerita tersebut, Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada warga kurang mampu, dan diakhiri dengan acara ramah tamah. (Simon)