Polres Minsel dan Bhayangkari Bagikan Takjil Buka Puasa Bagi Warga Mudik Idul Fitri 1444 H - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Polres Minsel dan Bhayangkari Bagikan Takjil Buka Puasa Bagi Warga Mudik Idul Fitri 1444 H

Kapolres Minsel sedang membagikan takjil gratis kepada pelaku perjalanan yang sedang melintas di Jalan Trans Sulawesi. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan kegiatan bakti sosial membagikan takjil gratis bagi para pelaku perjalanan yang melintas di Jalan Trans Sulawesi, Kamis (20/04/2023) petang.

Bagi-bagi takjil ini dilaksanakan di depan Pos Pengamanan (Pos Pam)/Pos Pelayanan (Pos Yan) Ops Ketupat Polres Minsel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH.

Pada kesempatan itu, Kapolres Minsel turut didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Minsel Ny. Sally Feri Sitorus.

Kegiatan bakti sosial ini melibatkan personel Polres Minsel dan pengurus Bhayangkari Cabang Minsel.

Terpantau, para personel dengan santun memberhentikan setiap kendaraan bermotor yang melintas di ruas Jalan Trans Sulawesi.

Kemudian para sopir dan penumpang beragama Islam yang sedang mengadakan perjalanan mudik lebaran, diberikan takjil gratis berupa paket makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Sembari membagikan takjil, personel Polres Minsel juga terus mengingatkan kepada para pelaku perjalanan untuk mengutamakan keselamatan dengan mematuhi aturan lalulintas.

"Kegiatan bagi takjil ini merupakan aksi kemanusiaan dan kepedulian Polres Minsel di bulan puasa yang penuh berkah ini, khususnya warga yang mengadakan perjalanan mudik hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah," ujar Kapolres Minsel AKBP Feri Renaldo Sitorus, SIK, MH.

Tidak hanya para pelaku perjalanan, takjil gratis juga diberikan kepada para personel Polri/TNI dan Sat Pol PP yang sedang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat Samrat 2023.

Pada kesempatan itu, Kapolres Minsel dan Ketua Bhayangkari Cabang Minsel juga memberikan bingkisan hari raya Idul Fitri kepada petugas yang sedang mengawal Pos Pam dan Pos Yan.

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Minsel membagikan bingkisan Idul Fitri kepada petugas di Pos Pam/Pos Yan Ops Ketupat Samrat 2023. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sementara itu, Kasi Humas Polres Minsel AKP Donald Ngalimin, SE, yang ikut serta dalam kegiatan ini mengimbau kepada para pelaku perjalanan agar hati-hati saat berkendara, utamakan keselamatan, dan patuhi peraturan lalulintas.

"Jika mengantuk atau lelah, kami persilahkan untuk beristirahat sejenak di Pos Pam atau Pos Yan Ops Ketupat, Mako Polres ataupun Polsek," imbau AKP Donald Ngalimin. 

Aksi kemanusiaan berbagi takjil gratis tersebut, mendapat apresiasi dari para pelaku perjalanan yang  melintas di ruas Jalan Trans Sulawesi.

"Terima kasih buat pak Kapolres dan Bhayangkari Cabang Minsel yang telah berbagi berkat di bulan suci Ramadhan ini. Saya dan keluarga dapat paket makanan dan minuman gratis untuk berbuka puasa," tutur Sarimah, pengemudi mobil yang hendak mudik ke Kotamobagu. (Simon)