Raih Nilai Terbaik, Edgar Sondakh Mewakili Sangihe Pada Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Raih Nilai Terbaik, Edgar Sondakh Mewakili Sangihe Pada Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

Nathaniel Shawn Edgar Sondakh bersama peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Kepulauan Sangihe (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Nathaniel Shawn Edgar Sondakh wakili Kabupaten Kepulauan Sangihe pada seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi yang akan digelar pada bulan Mei mendatang.

Nathaniel Shawn Edgar Sondakh diutus untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat provinsi setelah lolos seleksi calon Paskibraka Kabupaten Sangihe dengan predikat terbaik pertama. 

Pada seleksi tingkat kabupaten, Edgar yang memiliki tinggi badan 177 cm mewakili Sekolah Lentera Harapan (SLH) Tahuna dan bersaing dengan 131 siswa SMA/SMK yang mengikuti seleksi. 

Saat berbincang bersama reporter sulut24.com, Edgar mengungkapkan rasa syukurnya dan menypaikan terimakasih atas dukungan dan doa dari keluarga dan pihak-pihak lainnya.

"Saya bersyukur kepada Tuhan Jesus dan berterimakasih atas doa dan dukungan orang tua, papa, mama, kaka, guru guru,teman dan kaka kaka pelatih purna paskibraka yang memberikan motivasi dan dorongan kepada saya sehingga saya dapa meraih nilai terbaik dalam seleksi tingkat kabupaten dan saya berjanji semoga di seleksi yang sama di tingkat provinsi boleh menampilkan yang terbaik yang akan saya persembahkan untuk sangihe," tutur Edgar, Kamis (13/4/2023).

Pada kesempatan yang sama, ayah Edgar, Fredy Sondakh yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sangihe menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh Edgar.

Nathaniel Shawn Edgar Sondakh (Foto: Ist)

"Tentunya saya selaku orang tua sangat bersyukur dan bangga atas apa yang di capai Edgar, saya berharap edgar dapat berlatih lebih giat lagi untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi nantinya, siapa tau jika Tuhan berkenan Edgar bisa lolos juga ke tingkat nasional," ungkap Sondakh sambil memberikan suport kepada Edgar. 

Selain Edgar, Kabupaten Sangihe juga mengutus putri terbaik pada seleksi paskibraka tingkat kabupaten Kezia Cheline Dealita Rantung yang mewakili SMA N 1 Tahuna untuk mengikuti  seleksi tingkat provinsi. (Vickh)